Comments

Wednesday, July 31, 2013

ingin ke Mars, Anak 7 Tahun Ini Kirim Surat ke NASA

Posted by at 8:08 AM Read our previous post

Headline 

Bocah tujuh tahun asal Inggris mengirim surat ke NASA tentang impiannya pergi ke Mars di masa depan. Ternyata surat itu pun direspon langsung oleh pihak NASA. Seperti apa kisahnya?


Sewaktu kecil, beberapa di antara Anda mungkin juga bercita-cita jadi astronot. Bocah tujuh tahun ini pun punya keinginan sama, dan ia menulis surat impiannya tersebut ke NASA.

Bocah tujuh tahun bernama Dexter ini mengirimkan surat lucu tentang impiannya menjadi astronot dan pergi ke planet Mars di masa depan.

Surat lucu dengan karakter tulisan khas anak-anak itu ternyata direspon langsung oleh NASA. Berikut isi surat Dexter yang diungkap di Reddit jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia:

"Dear NASA. Nama saya Dexter. Saya dengar kalian bakal mengirimkan dua orang ke planet Mars dan saya ingin menjadi salah satunya, tapi saya masih berumur 7 setengah tahun. Saya tidak bisa, saya akan kembali di masa depan. Apa yang dibutuhkan untuk menjadi seorang astronot?" tulis bocah polos tersebut.

NASA pun membalas surat dari bocah tersebut. 
"Dear Dexter. Terimakasih telah mengirimi kami surat. NASA ingin kamu tahu bahwa keinginan dan ide kamu sangat penting bagi kami, dan kamu harus terus menambah pengetahuanmu. Coba pikir, di masa depan bisa saja kamu akan menjadi pionir yang membantu dunia mengeksplorasi angkasa luar," tulis NASA dalam suratnya.

NASA pun kemudian menjelaskan sejumlah situs yang bisa menjadi tempat si bocah tersebut memperbanyak pengetahuannya tentang astronot.

"Sekali lagi terimakasih. Ketertarikanmu pada NASA sangat diapresasi. NASA berharap kamu sukses mendapat nilai sekolah yang bagus dan mendorongmu untuk menggapai bintang," lanjut pihak NASA.

NASA menerima 1.000 pertanyaan tiap tahun terkait keinginan yang sama, dan mereka senang untuk menanggapi anak-anak yang memiliki cita-cita setinggi langit seperti Dexter.

Mari kita berharap anak-anak lainnya di seluruh dunia termasuk Indonesia juga selalu memiliki cita-cita setinggi langit sebagai motivasi hidupnya seperti Dexter

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template