Comments

Sunday, July 28, 2013

Lakukan ini saat kehamilan berusia 6 bulan

Posted by at 7:23 AM Read our previous post



Hamil anak pertama tentu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap ibu di dunia. Memasuki bulan keenam pada masa kehamilan, anak Anda akan mengembangkan paru-paru yang dapat memproduksi zat yang disebut surfaktan. Zat ini sangat penting bagi paru-paru agar dapat berfungsi dengan baik. Pada bulan keenam, kebanyakan wanita akan mengalami beberapa keluhan, seperti merasa lelah, tidak bahagia, atau bahkan merasa lebih murung. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa hal yang perlu dilakukan oleh setiap ibu hamil ketika kehamilan mereka menginjak usia enam bulan, seperti dilansir Boldsky.

1. Gerakan bayi

Ketika Anda mulai merasakan gerakan bayi di dalam rahim Anda, itu adalah pengalaman paling menyenangkan yang dirasakan oleh kebanyakan ibu saat hamil anak pertama. Anda akan mulai merasakan gerakan bayi dalam perut Anda saat kehamilan menginjak usia sekitar 18 sampai 20 minggu. Setiap kali dia menendang perut Anda, gosokkan lengan Anda ke perut. Ini akan menjadi salah satu cara untuk berinteraksi lebih dekat dengan bayi Anda.

2. Jalan kaki

Sangat penting untuk mencoba berjalan kaki ketika kehamilan Anda menginjak usia enam bulan. Ini adalah kegiatan yang ideal selama kehamilan. Berjalanlah selama sekitar 20 sampai 30 menit ketika kehamilan Anda menginjak enam bulan karena itu baik untuk kesehatan tubuh Anda.

3. Berendam dalam air hangat

Berendam di dalam bak berisi air hangat dapat melepaskan semua stres yang Anda rasakan. Ketika kehamilan Anda menginjak enam bulan, mandi air hangat adalah sebuah keharusan untuk ibu hamil. Ibu hamil harus merasa santai dan berlatih untuk bernapas dalam-dalam ketika mereka berbaring di bak mandi. Hal ini juga membantu untuk meringankan kaki yang bengkak.

4. Berkomunikasi

Ketika kehamilan Anda menginjak enam bulan, pendengaran bayi Anda telah berkembang. Anda bisa mulai mengajaknya bicara atau memperdengarkan musik klasik padanya.
5. Berenang
Ketika kehamilan Anda menginjak enam bulan, berenang adalah latihan fisik yang paling sehat dan aman untuk Anda. Anda bisa melepas stres dan lelah serta membuat tubuh semakin bugar.

Inilah lima hal yang dapat Anda lakukan ketika usia kehamilan Anda sudah menginjak enam bulan. Selamat mencoba dan jangan lupa untuk terus berkonsultasi dengan dokter!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template