Comments

Wednesday, July 31, 2013

5 Makanan paling langka dan termahal di dunia

Posted by at 8:24 AM Read our previous post


Manusia memang sangat memerlukan makanan untuk energi sehari-hari. Tidak hanya makanan pokok, makanan pendamping pun juga harus bisa dinikmati setiap harinya. Hal tersebut dilakukan untuk menambah nutrisi ataupun gizi yang tidak didapatkan dari makanan pokok.
Makanan memang menjadi barang mewah untuk manusia. Apabila makanan tersebut mahal, manusia pun tidak sungkan-sungkan untuk mengeluarkan koceknya dalam-dalam untuk makanan kesukaannya.
Apalagi, jika makanan tersebut bisa dibilang langka dan jarang ditemui maka tak ayal manusia perlu merogoh lebih dalam untuk makanan-makanan langka tersebut.
Apa saja makanan langka dan paling mahal sejagat raya seperti dikutip dari hungryhouse.co.uk.


1. Semangka Dansuke

 

Semangka biasanya ada di pinggir jalan dan kios-kios buah dan sayuran. Tetapi, tidak untuk buah semangka yang satu ini, Semangka Dansuke hanya bisa ditanam di Pulau Hokkaido, Jepang.
Buah yang bertekstur hitam dan berkulit kasar ini hanya tumbuh di salah satu pulau di Jepang tersebut. Untuk mendapatkan buah semangka ini, Biasanya pembeli harus merogoh kocok sebesar USD 6.000 per buah atau Rp 61,5 juta.


2. Telur ikan Beluga atau Almas Kaviar

 

Kaviar ini sangat istimewa karena bentuknya seperti kilauan emas. Makanan ini juga termasuk ke dalam kategori makanan paling eksklusif di dunia.
Biasanya Kaviar ini dimakan oleh orang kaya dan selebritis dunia. Makanan ini berasal dari telur mentah ikan Beluga yang diambil dari Teluk Kaspia. Bahkan, untuk mendapatkan makanan ini harus menunggu daftar pembeli karena makanan ini hanya ada empat tahun sekali.
Untuk mendapatkan Kaviar ini, biasanya pembeli harus merogoh kocek 16.000 poundsterling atau sekitar Rp 252 juta.


3. Sarang burung walet

 

Makanan ini terbuat dari air liur kering yang sangat menggiurkan. Bahkan, di China, makanan ini biasa dijadikan sup langka dan paling mahal di China. Masyarakat China pun tak sungkan untuk membeli makanan ini.
untuk mendapatkannya, masyarakat China harus mau membayar USD 5.000 per pon atau setara dengan Rp 51 juta.

4. Jamur Alba

 

Makanan ini berasal dari Itali. Dilihat dari bentuknya, Jamur ini tumbuh di alam liar dan bentuknya kecil sehingga sulit untuk ditemukan. Bahkan, manusia pun tidak bisa melihat jamur ini kecuali berjalan di alam liar sambil membawa seekor anjing.
Jamur Alba ini merupakan jamur paling langka dan sulit ditemukan. Bahkan, ketika dilelang pun harga jamur Alba dapat mencapai USD 330.000 atau sekitar Rp 3,38 miliar.

5. Kentang La Bonnotte

 

Kentang ini berasal dari Perancis. untuk menanam kentang ini harus berada di daerah yang juga tumbuh rumput laut sehingga rasa kentang ini berbeda dengan kentang-kentang pada umumnya. Kentang tersebut terasa asin dan unik.
Kentang ini hanya tumbuh terbatas di setiap musim di salah satu pulan di Perancis. Bahan makan ini merupakan salah satu bahan untuk membuat makanan pon pon, makanan ala Perancis yang termahal di dunia.
Untuk mendapatkan kentang ini, biasanya pembeli hanya mengeluarkan kocek 400 poundsterling atau sekitar Rp 6,3 juta per kantong.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template