Comments

Wednesday, July 31, 2013

Pesawat Caanggih Ini Berkecepatan 5 X Kecepatan Suara

Posted by at 7:40 AM Read our previous post

http://asalasah.blogspot.com/2013/07/pesawat-caanggih-ini-berkecepatan-5-x.html Perusahaan kedirgantaraan Inggris Reaction Engines sedang membuat sebuah pesawat terbang yang mampu terbang dan keliling dunia hanya dalam waktu empat jam. Selain itu pesawat ini juga bisa terbang ke luar angkasa.

Reaction Enginees mengatakan bahwa hanya ada satu teknologi yang benar-benar baru di pesawat yang dulunya tidak mungkin menjadi mungkin. Dalam sebuah video baru, chief engineer Alan Bond menjelaskan bahwa udara yang masuk ke sistem mesin "Sabre" baru dapat didinginkan dalam waktu 0,1 detik walaupun suhunya lebih dari 1.000 derajat Celcius. Kemampuan ini memungkinkan mesin jet dapat berjalan dengan daya yang lebih tinggi dari apa yang ada pada saat ini. 

Pesawat ini dapat mencapai kecepatan lima kali kecepatan suara. Terobosan teknologi di pesawat ini adalah sistem pendingin yang menggunakan sebuah array pipa tipis, diatur dalam "pusaran" pola dan diisi dengan helium kental, untuk mengekstrak panas dari udara dan mendinginkannya sampai minus 150C sebelum memasuki mesin. Dalam keadaan normal, hal ini akan menyebabkan uap air di udara membeku, lapisan mesin menjadi es, tetapi perusahaan penerbangan ini juga telah mengembangkan metode yang mencegah hal ini terjadi. 
Perusahaan ini rencananya menggunakan teknologi pendingin untuk membangun sebuah pesawat yang mengangkut 300 penumpang dan terbang seperti roket. Ini akan "mengubah penerbangan dengan kecepatan tinggi" kata Bond, dia menambahkan, "kita tidak memiliki kompetitor. Kami adalah unik" 
Pesawat dengan panjang 276 meter ini akan diberinama Skylon. Pesawat ini akan lepas landas dan mendarat secara horizontal (seperti pesawat), yang akan membuat lebih mudah menggunakan kembali daripada sebuah roket standar. Pesawat senilai 1,1 milyar USD ini memiliki kelemahan tidak memiliki jendela sehingga tidak bisa melihat pemandangan ke bawah dari angkasa. Perusahaan ini sedang dalam proses pengujian sistem. Uji coba penerbangan Skylon direncanakan pada tahun 2019.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template