Comments

Sunday, July 28, 2013

7 Wanita terkenal ini pernah gagal sebelum sukses

Posted by at 7:39 AM Read our previous post



Setiap orang yang berjuang pasti takut akan kegagalan. Namun meskipun gagal, jangan menjadikan hal itu sebagai tanda bahwa Anda harus berhenti berjuang. Bahkan tujuh wanita seperti yang dilansir dari Huffington Post ini pernah gagal sebelum akhirnya menjadi sosok yang sukses dan terkenal.

Lucille Ball

Lucille Ball dikenal sebagai wanita pertama yang mengelola studio televisi dan pernah memenangkan empat penghargaan Emmy di bidang industri hiburan. Namun di balik kesuksesannya, film pertama Ball adalah sebuah kegagalan besar yang akhirnya mengharuskan wanita tersebut harus mengisi suara film sendiri.

Marilyn Monroe

Meskipun wanita cantik ini menjadi artis terkenal sedunia, ternyata dia juga pernah gagal. Pasalnya kontrak pertamanya dengan Columbia Pictures keburu kadaluarsa bahkan sebelum dia sempat bermain film. Beruntung, Monroe bertemu agen artis yang akhirnya memberi wanita tersebut untuk berakting di dunia Hollywood.

Oprah Winfrey

Sebelum talk show Oprah terkenal selama puluhan tahun, siapa yang menyangka kalau wanita berkulit hitam ini dulunya pernah dipecat dari pekerjaan lamanya. Bahkan sebelum punya acara sendiri, Oprah sempat menjadi pembawa acara berita di salah satu stasiun televisi swasta Hollywood.

Vera Wang

Sebelum menjadi seorang desainer, Vera Wang berambisi untuk menjadi anggota tim skating pada olimpiade Amerika tahun 1968. Namun keinginannya kandas dan akhirnya dia beralih menjadi asisten di majalah Vogue. Setelah 15 tahun berada di sana, Wang berhasil menduduki posisi sebagai kepala editor dan sampai sekarang dikenal sebagai desainer gaun pernikahan.
 
Stephenie Meyer

Siapa yang tidak kenal dengan Stephenie Meyer? Penulis Twilight saga ini mengalami 14 kali penolakan ketika menunjukkan karyanya. Beruntung, agen penerbitan yang ke-15 akhirnya mau menerima naskah Meyer dan kemudian menjadikan Twilight sebagai salah satu novel fiksi terlaris sedunia.

JK Rowling

Penulis lainnya, JK Rowling, juga pernah ditolak 12 kali sebelum akhirnya membuat kisah Harry Potter and the Philosopher's Stone terkenal di seluruh dunia. Bahkan saat menulis kisah bocah penyihir cilik itu, Rowling berjuang menjadi seorang ibu tunggal yang miskin.

Arianna Huffington

Meski Arianna Huffington termasuk sebagai wirausahawan terkenal, dia juga pernah gagal. Bahkan dia gagal setelah berhasil! Bagaimana bisa? Buku pertamanya diterima luas oleh masyarakat. Namun buku keduanya ditolak 36 agen penerbitan. Sampai sekarang, Huffington sudah menelurkan 13 buku dan merupakan kepala editor dari Huffington Post Media Group.
Itulah beberapa wanita terkenal yang pernah gagal sebelum akhirnya sukses. Jadi meskipun kegagalan begitu menyakitkan, jangan pernah berhenti untuk bangkit dan berusaha lagi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template