Comments

Sunday, July 28, 2013

5 Vitamin yang menyehatkan rambut

Posted by at 7:04 AM Read our previous post



Rambut cantik dan sehat bukan cuma butuh sampo atau produk perawatan kecantikan dari luar, tetapi juga makanan dan berbagai vitamin yang bergizi. Apa saja? Simak berbagai vitamin yang menyehatkan rambut selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Vitamin A

Vitamin A berperan dalam menguatkan akar rambut. Anda bisa mendapatkan vitamin A dari suplemen atau makanan berupa wortel, tomat, dan sayuran berdaun hijau.

Vitamin B kompleks

Vitamin B kompleks yang menyehatkan rambut terdiri dari vitamin B, vitamin B6, vitamin B12, dan biotin. Fungsinya adalah mengurangi kerontokan rambut dan mencegah timbulnya uban.

Vitamin E

Demi mendapatkan rambut yang lebih kuat dan sehat, sirkulasi darah di kulit kepala harus dijaga. Caranya adalah dengan rajin mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E.

Asam folat

Vitamin B kompleks lain adalah asam folat. Peran dari vitamin yang satu ini adalah mencegah timbulnya uban dan membuat rambut terlihat sehat serta berkilau.

Biotin

Nama lain dari biotin adalah vitamin H. Fungsinya bagi rambut adalah untuk menjaga keelastisan, mencegah rambut kering, dan mengurangi risiko rambut rusak.
Itulah berbagai vitamin yang menyehatkan rambut. Selain dirawat dari luar, rambut juga butuh nutrisi dari dalam.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template