Comments

Wednesday, July 3, 2013

6 Langkah atasi jerawat dalam semalam

Posted by at 5:16 AM Read our previous post



Semalam sebelum acara besar, tiba-tiba Anda menyadari ada jerawat yang muncul di wajah. Harus bagaimana? Coba atasi jerawat dalam waktu semalam saja dengan langkah seperti yang dilansir dari Live Strong berikut ini.

Langkah pertama

Bersihkan wajah dari debu dan minyak yang berkumpul di kulit. Namun lakukan pelan-pelan agar daerah di sekitar jerawat tidak terasa sakit.

Langkah kedua

Keringkan wajah dengan handuk dengan pelan. Jangan menggosok wajah, tetapi tepuk perlahan-lahan sampai muka menjadi kering dan siap melakukan langkah selanjutnya.

Langkah ketiga

Teteskan obat anti iritasi mata pada kapas kemudian oleskan secara perlahan di bagian sekitar jerawat. Kandungan senyawa pada obat tetes mata mampu mengurangi efek bengkak dan memerah jerawat di wajah.

Langkah keempat

Ambil pasta gigi dan oleskan pada jerawat. Tidak perlu mengoleskannya ke seluruh wajah karena rasanya kurang nyaman. Biarkan selama semalam.

Langkah keempat

Tidurlah di atas sarung bantal yang bersih. Sebab minyak dan debu pada sarung bantal bisa membuat jerawat semakin parah.

Langkah keenam

Bersihkan wajah keesokan harinya setelah bangun tidur. Jangan lupa mencuci muka untuk menghilangkan sisa minyak yang terakumulasi ketika tidur.
Setelah melakukan enam langkah tersebut, jerawat setidaknya akan mengempis dan lebih mudah disamarkan dengan make up. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template