Comments

Wednesday, July 3, 2013

Rahasia ciptakan masakan lezat untuk pemula

Posted by at 5:23 AM Read our previous post


Memasak adalah kegiatan penting yang tidak hanya dikuasai oleh wanita. Kini banyak pria yang mencintai dunia kuliner. Namun banyak orang yang sudah menyerah dan minder duluan karena takut rasa masakannya tidak enak. Berikut tips untuk menciptakan masakan lezat bagi pemula, dilansir mind body green.

Jangan takut garam
Anda mungkin takut memasak karena khawatir rasanya keasinan. Perasaan tersebut yang menghantui Anda sehingga Anda tidak berani memasak. Ketika memasak gunakan sedikit garam terlebih dahulu. Jika kurang asin baru Anda menambahkan garam lagi. Cara tersebut membuat masakan Anda tidak keasinan.

Gunakan bahan yang segar
Kualitas bahan mempengaruhi cita rasa. Oleh karena itu gunakan bahan yang segar. Petik bagian sayur yang sudah jelek agar masakan Anda tetap sehat.

Pakai alat yang baik
Selain kualitas bahan, perhatikan juga kualitas peralatan memasak. Pakai alat masak yang bermutu dan dalam kondisi baik. Ada beberapa peralatan memasak yang mempengaruhi rasa dan warna makanan.

Gunakan banyak bumbu
Agar rasa makanan kuat tentu Anda harus menggunakan banyak bumbu. Bumbu yang jumlahnya tidak sesuai dengan bahan membuat masakan hambar.

Jangan panik
Anda hanya membuat sebuah makanan, jadi nikmatilah setiap kegiatan memasak. Mulai dari memotong, mencuci bahan dan mengolahnya. Perasaan yang tenang dan semangat mempengaruhi rasa masakan Anda lho! Saat hati senang biasanya rasa masakan akan sedap. Sebaliknya, saat Anda dipenuhi rasa amarah, rasa masakan tidak enak bahkan gagal!

Terus berlatih
Anda tidak bisa jadi chef dalam semalam. Anda perlu berlatih untuk mengenali berbagai rasa masakan. Terus lah berlatih memasak untuk mengasah lidah Anda.

Ciptakan masakan enak nan lezat dan ajak orang tersayang untuk mencicipinya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template