Comments

Wednesday, July 3, 2013

8 Pelajaran kehidupan dari binatang peliharaan

Posted by at 5:24 AM Read our previous post



Binatang mungkin tidak memiliki kemampuan secerdas manusia. Namun mereka bisa memberikan banyak kehidupan berharga sebagai peliharaan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Selalu mencari cinta

Saat Anda melihat ke dalam mata binatang peliharaan, Anda akan tahu bahwa mereka ingin dicintai. Mungkin sebenarnya itulah hal yang sebenarnya dirasakan setiap manusia. Mereka semua hanya ingin menemukan seseorang yang mau mencintai dengan sepenuh hati.

Menikmati hidup

Tidak terlalu memusingkan apa yang terjadi di masa lalu dan tidak khawatir tentang masa depan, itulah binatang peliharaan. Manusia sebaiknya juga begitu, berusaha menikmati hidup di masa sekarang.

Berhubungan dengan orang lain

Binatang peliharaan, khususnya anjing, punya kecenderungan untuk berhubungan dengan orang lain. Sikap ini begitu sederhana tetapi juga merupakan pelajaran kehidupan yang berharga bagi manusia.

Mudah memaafkan

Binatang peliharaan pasti tidak pernah dendam meskipun Anda memarahinya beberapa hari yang lalu. Mereka sangat pemaaf. Berbeda dengan manusia yang cenderung sulit memaafkan jika disakiti oleh yang lain.

Percaya intuisi

Binatang sangat bergantung pada insting yang mereka miliki. Sayang tidak semua manusia juga begitu. Kebanyakan dari manusia justru suka ragu-ragu dan akhirnya melewatkan kesempatan yang ada di depannya.

Membuat batas

Tidak peduli sedekat apapun antara Anda dan binatang peliharaan, mereka tetap bisa membuat batas dan membutuhkan waktu untuk dirinya sendiri. Manusia perlu mempelajari hal ini karena mereka sering gagal membuat batas terhadap diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Menikmati hal-hal kecil

Coba lihat kucing yang bisa begitu gembira saat mengejar sinar laser. Padahal hal itu bukan sesuatu yang mengejutkan. Manusia pun sebenarnya bisa menikmati hal-hal kecil di sekelilingnya jika mau belajar seperti kucing.

Menikmati makanan

Apakah Anda memerhatikan binatang peliharaan yang kelaparan? Mereka akan dengan lahap memakan makanan yang Anda berikan. Jadi, sudahkah Anda bersyukur dengan apa yang berhasil Anda nikmati di atas piring hari ini?
Itulah berbagai pelajaran kehidupan yang berharga yang bisa diambil dari binatang peliharaan. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template