Comments

Wednesday, July 3, 2013

10 Hal yang bisa bikin karyawan dipecat

Posted by at 5:20 AM Read our previous post







Pekerjaan tidak selamanya menyenangkan. Terkadang karyawan harus memaksa dirinya sendiri untuk berangkat dan menghadapi atasan serta teman-teman. Namun meskipun begitu, jangan sampai melakukan hal yang bisa bikin karyawan dipecat jika memang masih ingin bertahan, seperti yang dilansir dari iDiva ini.

Selalu terlambat

Sama seperti siswa, menjadi karyawan sebaiknya juga jangan sampai datang terlambat. Jika siswa yang kerap datang terlambat bisa diskors, karyawan yang selalu terlambat bisa-bisa langsung dipecat.

Bergosip

Mengobrol dengan teman kerja memang tidak salah. Namun jika karyawan mulai menyebar gosip dan rumor yang tidak sedap - terutama tentang atasan - bukan tidak mungkin karyawan akan diberhentikan tidak hormat.

Facebook

Beberapa perusahaan memberlakukan peraturan keras agar karyawan tidak menghabiskan waktu terlalu lama membuka jejaring sosial, seperti Facebook atau Twitter. Jika dilanggar, karyawan bisa langsung dipecat.

Kesalahan pekerjaan

Jika pekerjaan karyawan berhubungan dengan fakta dan orang terkenal, kesalahan sepele bisa jadi fatal. Jadi karyawan perlu melakukan cek ulang sebelum mengumpulkan pekerjaannya jika tidak ingin dipecat gara-gara kesalahan yang dilakukan.

Makan siang

Istirahat saat jam makan siang memang jadi hak para karyawan. Namun menghabiskan waktu terlalu lama untuk bermalas-malasan juga mengancam posisi karyawan. Selain tidak sopan, karyawan jadi terlihat kurang bertanggung jawab.

Menggoda atasan

Punya atasan cantik atau tampan dan masih lajang? Simpan keinginan untuk mengencani atau menggodanya di tempat kerja. Perbuatan tersebut bisa mengancam posisi karyawan di perusahaan tempat bekerja.

Mengobrol

Jangan menghabiskan waktu terlalu lama untuk mengobrol via telepon. Terutama jika berbicara dengan anggota keluarga teman dan membahas masalah pribadi. Kebiasaan tersebut memperlihatkan karyawan tampak kurang profesional dan menyepelekan pekerjaan.

Tidak menghargai klien

Kerja sama adalah salah satu cara perusahaan untuk mengembangkan produknya. Akan tetapi ketika karyawan menunjukkan sikap tidak hormat dan enggan menghargai klien, karyawan bisa dipecat dari perusahaan.

Menyalahkan orang

Saat melakukan kesalahan, karyawan perlu mengakuinya dan bukan menyalahkan teman kerja yang lain. Sebab atasan pasti tahu yang sebenarnya dan jika karyawan berbohong, posisinya terancam di tempat bekerja.
 
Pulang cepat

Beberapa karyawan harus pulang cepat karena ada masalah mendadak. Hal itu memang diperbolehkan. Namun jika alasan pulang cepat digunakan untuk bersenang-senang dan melakukannya terlalu sering, karyawan bisa dipecat dari perusahaan.
Itulah berbagai hal yang bisa membuat karyawan dipecat dari tempatnya bekerja. Pastikan Anda tidak melakukannya sama sekali.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template