Comments

Wednesday, July 3, 2013

6 Tips menghadapi pembohong

Posted by at 5:26 AM Read our previous post



Dibohongi rasanya menyakitkan, terutama oleh orang terkasih! Lantas bagaimana cara menghadapi orang yang suka berbohong pada kita? Simak caranya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Menegur

Jika Anda cukup berani untuk menegur orang yang suka berbohong pada Anda, lakukan saja. Mungkin dengan bersikap frontal, pembohong tak akan mengulangi lagi kebiasaan buruknya.

Menyelidiki

Jika ingin memastikan kenapa pembohong mengucapkan hal yang tidak jujur, coba selidiki terlebih dahulu. Siapa tahu di balik kebohongannya ada alasan yang disimpan.

Mengumpulkan bukti

Segala hal yang berkaitan dengan bukti kebohongan sebaiknya dikumpulkan. Sehingga ketika Anda menegur si pembohong, dia tidak akan punya kesempatan untuk mengelak.

Bicara baik-baik

Setidaknya ada dua cara untuk menangkap basah si pembohong. Pertama, Anda bisa menanyakannya langsung secara baik-baik. Tetapi jika cara ini tidak berhasil...

Menjebak

... coba jebak si pembohong dengan berbagai hal yang sebaiknya sudah direncanakan sebelumnya. Jika berhasil dan tertangkap basah, si pembohong tak bisa lagi menyangkal perbuatannya.

Memaafkan atau tidak

Setelah si pembohong akhirnya mengaku dan minta maaf, kini keputusan kembali berada di tangan Anda. Apakah mau memaafkannya atau tidak?
Itulah tips menghadapi pembohong. Setidaknya, jangan jadi pembohong jika memang tidak ingin dibohongi.

1 comment:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template