Comments

Wednesday, July 3, 2013

Ungkap rahasia jadi karyawan produktif dan kreatif

Posted by at 5:31 AM Read our previous post



Tidak peduli apa profesi Anda, menjadi lebih produktif harus menjadi tujuan utama Anda dalam bekerja. Para profesional yang sukses di bidangnya adalah orang yang selalu menggunakan jam kerjanya seefektif dan seproduktif mungkin. Apakah Anda merasa bahwa Anda tidak mendapatkan cukup ide untuk bersikap produktif terhadap pekerjaan Anda? Berikut adalah cara sederhana untuk menjadi lebih produktif terhadap pekerjaan Anda, seperti dilansir Boldsky.

1. Prioritaskan tugas Anda

Dalam kebanyakan kasus, kekurangan waktu menjadi alasan klasik menurunnya produktivitas kerja. Tentukan prioritas yang harus Anda kerjakan. Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang pekerjaan dan prioritas yang Anda lakukan. Jangan hanya memprioritaskan hal-hal yang sesuai dengan selera pribadi dan bakat Anda.

2. Pemilihan profesi

Jika Anda bekerja dalam profesi yang sama sekali tidak sesuai dengan impian atau harapan Anda, Anda tidak akan pernah menjadi produktif dalam pekerjaan Anda. Pastikan bahwa Anda memilih pekerjaan yang sesuai dengan bakat dan kemampuan Anda karena itu akan membuat diri Anda lebih produktif di tempat kerja.

3. Hormati profesi Anda

Sangat penting untuk memiliki rasa hormat terhadap apa yang Anda kerjakan. Sadarilah bahwa pekerjaan Anda akan memberikan manfaat bagi orang lain secara langsung maupun tidak langsung. Ini akan membantu Anda untuk menjadi lebih produktif di tempat kerja.

4. Mempersiapkan daftar pekerjaan

Mempersiapkan daftar pekerjaan adalah tips yang sangat penting untuk menjadi lebih produktif di tempat kerja. Ini akan membantu Anda untuk menyelesaikan semua tugas tanpa melewatkan satu hal pun. Daftar itu juga akan membantu Anda memprioritaskan kerja berdasarkan waktu dan signifikansi yang terkait dengan itu.

5. Istirahat

Jangan salah paham bahwa bekerja sepanjang waktu akan membantu Anda menjadi lebih produktif di tempat kerja. Mengambil istirahat sejenak sangat penting untuk menjaga diri tetap segar dan aktif. Ingat, kita harus kerja cerdas bukan kerja keras!

Bersikap sistematis adalah cara terbaik untuk menjadi lebih produktif di tempat kerja. Pastikan bahwa Anda menghabiskan waktu Anda pada hal-hal yang relevan dan berkaitan dengan pekerjaan Anda.

1 comment:

  1. ijin publish ya.. good info.. :)
    kunjungi juga blog ane http://teeyous.blogspot.com/

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template