Comments

Thursday, June 20, 2013

6 Masker alami yang hilangkan pigmentasi

Posted by at 5:29 AM Read our previous post



Sun tan adalah bekas gelap pada kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Anda tentu tahu bahwa sinar matahari berperan besar terhadap kerusakan kulit. Terutama jika Anda malas memakai tabir surya saat bepergian ke luar rumah. Berikut adalah cara alami untuk menghilangkan pigmentasi kulit pada wajah sehabis terpapar sinar matahari, seperti dilansir Boldsky.

1. Tomat

Gosok pure tomat (tomat yang dihaluskan) ke seluruh daerah yang mengalami pigmentasi. Ini adalah cara yang efektif untuk membuat kulit kembali ke warna aslinya. Anda juga dapat menambahkan yogurt ke dalam pure tomat. Kemudian ratakan ke seluruh wajah dan biarkan selama 10 menit. Bilas hingga bersih.

2. Pepaya

Pepaya merupakan bahan alami yang sangat baik untuk menghilangkan bekas kecokelatan pada kulit dan membuat kulit kembali bersinar. Ini juga merupakan pembersih yang efektif untuk kulit. Haluskan pepaya matang hingga menjadi bubur dan ratakan ke seluruh wajah dan tubuh. Untuk hasil terbaik, Anda dapat menambahkan madu ke dalam pasta pepaya sebelum menerapkannya ke kulit.

3. Kentang

Masker kentang telah dikenal ampuh untuk menghilangkan bekas kecokelatan pada kulit. Anda juga dapat mengiris kentang dan menggosok irisan tersebut pada wajah dan biarkan selama 10 menit. Anda juga dapat menggosok irisan kentang pada daerah kecokelatan di bagian kulit Anda yang lain. Untuk hasil terbaik, Anda dapat menambahkan perasan jeruk nipis.

4. Yogurt dan jeruk nipis

Ini adalah obat yang efektif untuk menghilangkan bekas pigmentasi pada kulit. Buatlah pasta dari yogurt, air jeruk nipis dan madu. Oleskan campuran ini ke seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Cuci wajah hingga bersih.

5. Lidah buaya

Ambil daun dari tanaman lidah buaya, peras getahnya dan gunakan sebagai masker pada wajah. Ini adalah obat terbaik untuk menyingkirkan masalah pigmentasi pada kulit.

6. Lemon dan gula pasir

Yuk buat scrub alami dari gula dan lemon. Lakukan eksfoliasi wajah dengan scrub alami ini. Ini adalah cara terbaik untuk menghapus bekas kecokelatan pada kulit Anda dan juga membersihkan wajah.

Inilah enam masker alami yang efektif dalam menghilangkan bekas kecokelatan pada kulit. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template