Comments

Thursday, June 20, 2013

6 Cara menyelamatkan pernikahan dari kehancuran

Posted by at 5:22 AM Read our previous post



Ada banyak kebiasaan yang sering dianggap sepele, padahal sebenarnya bisa memunculkan masalah. Jadi coba hentikan kebiasaan itu dan selamatkan pernikahan dari kehancuran seperti cara yang dilansir dari iDiva berikut ini.

Menggerutu

Salah satu kebiasaan wanita yang sulit dihilangkan adalah menggerutu. Padahal pria, dan siapapun juga, pasti tidak suka mendengar pasangannya menggerutu. Jadi mulai sekarang, cobalah untuk menjadi istri yang lebih pengertian ya.

Tidak berkencan lagi

Meskipun sudah menikah, punya anak, dan mengurus masalah rumah tangga, bukan berarti pasangan suami istri tidak bisa bermesraan. Justru untuk menjaga keintiman, suami istri sekali-kali perlu berkencan layaknya pasangan yang masih pacaran.

Menyepelekan seks

Karena kesibukan, beberapa pasangan suami istri kerap menunda aktivitas bercinta. Padahal jika dibiarkan, kebiasaan tersebut bisa menghancurkan pernikahan. Sebab selain untuk memuaskan kebutuhan batin, seks juga akan menjaga keintiman pasangan suami istri.

Kebosanan

Bosan dengan pasangan sebenarnya wajar. Akan tetapi jika Anda mengalaminya, carilah cara untuk menghilangkan kebosanan tersebut. Misalnya mencoba aktivitas baru bersama-sama dengan pasangan, baik di dalam atau di luar rumah.

Bergantung pada pasangan

Baik suami atau istri tidak selamanya bisa menggantungkan masalah keuangan pada pasangannya. Setidaknya Anda memiliki penghasilan sendiri. Karena ketergantungan biasanya identik dengan perasaan dikontrol dan tertekan.

Berharap terlalu banyak

Tidak ada salahnya dengan mengharapkan sesuatu yang baik dari pasangan. Namun jangan berharap terlalu banyak dan berlebihan. Karena sudah menikahi pasangan, bukankah Anda belajar untuk menerima segala kelebihan dan kekurangannya?
Itulah cara menyelamatkan pernikahan dari kehancuran. Jangan biarkan kebiasaan buruk di atas mengganggu kehidupan bahagia Anda bersama pasangan ya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template