Comments

Friday, June 7, 2013

5 Jenis masker buah dan khasiatnya untuk kulit

Posted by at 5:35 AM Read our previous post
5 Jenis masker buah dan khasiatnya untuk kulit

Menjaga kesehatan dan kecantikan kulit tidak harus mahal. Anda bahkan bisa melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang bisa ditemukan di dapur.
Berikut ini, Mother Nature Network pun membagikan lima jenis masker buah dan khasiatnya untuk kulit. Simak selengkapnya.



1. Alpukat untuk melembapkan

5 Jenis masker buah dan khasiatnya untuk kulit

Buah yang satu ini penuh dengan vitamin A, B, C, E, kalium, dan lemak. Komposisi nutrisi itu pun membuat alpukat menjadi buah yang sempurna untuk melembapkan kulit.
Cara memanfaatkan alpukat sebagai masker adalah menggosokkan kulit bagian dalam buah tersebut pada kulit. Anda juga bisa menghaluskan buah alpukat dan mendiamkannya pada wajah sebelum dibilas sampai bersih.
 


2. Mentimun untuk melembapkan

5 Jenis masker buah dan khasiatnya untuk kulit

Selain alpukat, mentimun juga termasuk buah yang tepat untuk dijadikan pelembap. Pasalnya mentimun dikenal mampu mengecilkan pori-pori dan mengurangi inflamasi. Makanya mentimun sering digunakan untuk mengompres mata yang membengkak.
Resep masker mentimun adalah menghaluskan buah ini dengan peterseli dan mencampurnya ke dalam yogurt. Oleskan pada kulit dan diamkan selama 15-20 menit sebelum dibilas sampai bersih.



3. Buah persik untuk pengelupasan

5 Jenis masker buah dan khasiatnya untuk kulit

Buah persik kaya akan vitamin A dan C yang membantu pengusiran sel-sel kulit mati dan merangsang yang baru. Jus buah persik juga mampu memerangi jerawat dan meminimalisir kerut di kulit.
Untuk membuat masker buah persik, langsung ambil daging buahnya dan oleskan pada kulit. Biarkan selama 20 menit atau gosokkan kulit buah persik bagian dalam setiap malam sebelum tidur. Bersihkan keesokan harinya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
 


4. Strawberry untuk pengelupasan

5 Jenis masker buah dan khasiatnya untuk kulit

Sama seperti buah persik, strawberry adalah sumber vitamin C yang baik dan mampu mengusir sel-sel kulit mati serta merangsang pertumbuhan sel yang baru. Masker strawberry cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak dan membuat kulit tampak cerah bersinar.
Dengan menggunakan garpu, hancurkan strawberry sampai bentuknya menyerupai pasta. Tambahkan tiga sendok makan madu dan oleskan pada kulit. Biarkan selama beberapa menit kemudian bilas sampai bersih.


5. Oatmeal untuk pengelupasan dan melembapkan

5 Jenis masker buah dan khasiatnya untuk kulit

Meskipun bukan termasuk buah, namun oatmeal juga cocok digunakan sebagai masker untuk kulit yang sedang gatal. Karena sifatnya seperti agen inflamasi yang membersihkan kulit dan merangsang pertumbuhan sel-sel yang baru.
Masker oatmeal bisa dibuat dengan cara mencampurkan dua sendok makan oatmeal dengan lidah buaya, gula palem, dan jus lemon. Semuanya dicampur sampai bentuknya menyerupai pasta. Oleskan pada kulit sambil pijat dengan lembut. Setelah itu bilas dengan air bersih.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template