Comments

Saturday, June 15, 2013

7 Efek negatif dehidrasi saat berlari

Posted by at 6:10 AM Read our previous post


Berlari adalah salah satu cara menjaga kebugaran tubuh. Namun jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan. Jangan sampai Anda merasakan efek negatif dehidrasi saat berlari seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.
Mulut keringSalah satu tanda dehidrasi adalah mulut kering. Terkadang di tengah-tengah aktivitas berlari, dehidrasi juga bisa membuat kepala sakit.
Nyeri ototBerlari dengan benar tidak akan membuat tubuh terasa sakit. Akan tetapi jika Anda mengalami nyeri otot, bisa jadi itu disebabkan oleh dehidrasi.
Buang air kecil sedikitEfek negatif dehidrasi berikutnya saat berlari adalah jumlah yang sedikit ketika buang air kecil. Jika dibiarkan, tubuh berisiko menderita kerusakan ginjal.
Sulit konsentrasiJika Anda mulai merasa sulit fokus dan konsentrasi saat berlari, itu artinya Anda tengah dehidrasi. Hentikan dulu aktivitas lari dan segera minum air sebanyak-banyaknya.
PusingTerkadang tekanan darah menurun drastis akibat dehidrasi. Sehingga kepala menjadi pusing dan tubuh mulai gemetaran. Kembalikan kondisi tubuh seperti semula dengan minum.
Detak jantung lebih cepatDehidrasi yang semakin parah membuat detak jantung berdegup lebih cepat. Air harus segera diminum dan jika perlu, Anda sebaiknya segera mencari bantuan medis.
Lelah berhari-hariBiasanya kelelahan setelah berlari hanya akan dirasakan beberapa jam saja. Namun saat lelah itu berlangsung berhari-hari, artinya Anda memang dehidrasi.
Itulah efek negatif dehidrasi saat berlari. Mulai sekarang, jangan malas minum air saat olahraga ya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template