Comments

Wednesday, June 5, 2013

7 Kebohongan yang dikatakan karyawan

Posted by at 5:22 AM Read our previous post
7 Kebohongan yang dikatakan karyawan


Tidak selamanya karyawan mau jujur soal pekerjaannya. Berikut ini, Live Science pun merangkum berbagai kebohongan yang dikatakan karyawan. Simak selengkapnya.
Ide bagusKetika mengutarakan sebuah ide yang bagus, kebanyakan karyawan ternyata mencurinya dari teman kerja! Namun mereka berbohong dan mengatakan bahwa itu ide mereka.
Membenci bosAda banyak karyawan yang sebenarnya tidak suka dengan atasannya. Namun kebencian itu hanya dipendam. Padahal menyimpan kebencian bisa mengganggu motivasi dan kreativitas bekerja.
Kinerja di kantorBeberapa karyawan (khususnya di bagian pemasaran) juga kerap berbohong mengenai jumlah calon pelanggan yang dihubungi. Sebab jika jujur, mereka takut target yang diberikan perusahaan tidak terpenuhi.
Mencari pekerjaanSaat ada teman kerja yang berusaha melamar di tempat lain, karyawan juga tutup mulut mengenai hal itu. Tentu saja hal itu adalah permintaan dari teman kerja yang akan pindah.
Ide burukSetiap karyawan pasti punya ide. Namun mereka berbohong dengan mengatakan tidak punya ide apapun. Hal itu dikarenakan mereka takut bahwa idenya terlalu buruk.
Cerita pribadiJika ada bos yang suka menceritakan kehidupan pribadinya pada karyawan, ternyata tidak semua karyawan menyukainya. Meskipun mereka terlihat mendengarkan, sebenarnya karyawan tidak suka dan ingin menghentikannya.
SukarelaKaryawan yang diminta melakukan pekerjaan secara sukarela sebenarnya tidak terlalu ikhlas. Mereka berpikir, jika di tempat lain bisa dibayar mahal, untuk apa melakukan pekerjaan secara sukarela?
Itulah berbagai kebohongan yang dikatakan oleh karyawan. Bagaimana dengan Anda?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template