Comments

Monday, June 17, 2013

7 Makanan kaya vitamin D

Posted by at 5:23 AM Read our previous post



Sumber vitamin D paling murah dan mudah didapatkan memang sinar matahari pagi. Namun vitamin D juga bisa diperoleh dari makanan. Apa saja? Simak selengkapnya sebagaimana dilansir dari All Women Stalk berikut ini.
SalmonSalmon adalah salah satu makanan yang kaya akan vitamin D. Jika Anda kurang suka dengan ikan ini, beberapa varian ikan lain yang juga mengandung vitamin D yang bisa dinikmati adalah herring, sarden, tuna, dan trout.
TelurMeskipun kandungan vitamin D pada telur tidak sebanyak yang ditemukan pada salmon, namun makanan yang satu ini juga memiliki berbagai nutrisi penting lainnya. Setidaknya makan sebutir telur sudah memenuhi 10 persen kebutuhan vitamin D harian.
Produk susuSusu sapi atau kambing merupakan sumber vitamin D dan pembentuk kalsium tubuh. Jika susu kambing mampu memenuhi 31 persen asupan vitamin D harian, susu sampi lebih tinggi, yaitu 50 persen. Pastikan susu yang diminum sifatnya bebas lemak agar nutrisi di dalamnya lebih maksimal.
Susu almondBeberapa orang yang alergi terhadap susu sapi atau kambing bisa menikmati susu almond atau kacang kedelai. Memang kandungan vitamin D dalam kedua susu tersebut tidak sebanyak susu sapi dan kambing. Namun keduanya tetap bergizi dan bisa dikonsumsi setiap hari.
Jamur shiitakeJamur Jepang ini mampu memenuhi kebutuhan vitamin D harian sebanyak empat persen. Namun jika dijemur di bawah sinar matahari selama 30 menit, kadar vitamin D itu bisa meningkat! Jadi jangan ragu makan jamur shiitake sebagai salah satu makanan kaya vitamin D.
UdangUdang, bersama dengan keluarganya lobster, juga termasuk makanan kaya vitamin D. Udang pun mengandung protein tinggi dan tidak memiliki lemak. Selain itu, udang bisa diolah menjadi berbagai makanan lezat untuk dinikmati dan memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh.
TahuTerakhir, tahu dan tempe yang merupakan fermentasi kedelai adalah makanan yang mengandung vitamin D tinggi. Bagi vegetarian, tahu dan tempe tentu menjadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan vitamin D harian.
Itulah berbagai makanan kaya vitamin D. Jangan malas mengonsumsinya demi menjaga kesehatan tubuh!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template