Comments

Friday, June 7, 2013

Gara-gara Bra, Devika Harumkan Indonesia

Posted by at 4:56 AM Read our previous post
Gara-gara Bra, Devika Harumkan Indonesia


Banyak cara yang dapat dilakukan oleh remaja untuk mengangkat nama Indonesia. Gara-gara bra, Devika Asmi Pandawangi ini berhasil mengharumkan nama bangsa melalui temuannya, sebuah bra penampung  ASI atau Air Susu Ibu.
Temuan Devika ini ternyata mampu menyedot perhatian banyak orang, dan menjadi yang terpopyuler di ajang penemu muda Internasional di Malaysia. Bahkan tak sedikit yang tertarik dengan temuan remaja tersebut.
Bra yang dibuat Devika berwarna hitam berukuran sekitar 36B. Bra tersebut dimodifikasi dengan 2 cup silikon yang memiliki lubang di ujungnya dan terhubung dengan selang. Selang tersebut mengarah pada kantung alumunium foil di bagian perut.
“Idenya dari ibu saya, saya punya adik. Saya berpikir kok tak terpikirkan begitu, lalu saya terinspirasi. Kantung ini di perut agar ASI memiliki suhu yang sama dengan suhu tubuh, sehingga tetap higienis,” ungkap Devika di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.
Devika memilih silikon karena kenyamanannya dan tidak menimbulkan iritasi di kulit. Penemuannya juga mencuri perhatian kaum adam dan hawa dalam acara International Exhibition of Young Inventors (IEYI) di Kuala Lumpur, Malaysia, tanggal 9-11 Mei lalu.
Atas temuannya itu, Devika memenangkan medali perak dan menyabet Special Award dalam kategori Technology for Special Needs. Ia berencana akan terus mengembangkan temuannya untuk membantu ibu-ibu menyusui.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template