Comments

Wednesday, June 5, 2013

Kesalahan sepele yang dilakukan setiap hari

Posted by at 5:29 AM Read our previous post
Kesalahan sepele yang dilakukan setiap hari


Manusia memang tidak pernah luput dari kesalahan. Ada saja kesalahan yang mereka lakukan baik disengaja atau pun tidak. Seperti kesalahan berikut ini. Kesalahan tersebut tergolong sepele namun sampai sekarang sulit diubah . Simak ulasannya seperti dilansir boldsky (31/5).

Lupa untuk mengatakan maaf
Mengatakan maaf adalah hal sederhana namun sulit untuk diucapkan.
Masih banyak yang kurang menyadari makna dari kata ini. Jika melakukan kesalahan orang lebih memilih diam daripada mengucapkan kata maaf. Meminta maaf dianggap kekalahan dan menghancurkan harga diri.
Kata ini maknanya sangat dalam, dapat memperbaiki hubungan dan menjaga hubungan dari pertengkaran.

Lupa untuk mengucapkan terima kasih
Sama seperti kata maaf, kata terima kasih juga sering diabaikan. Kata ini mempunyai arti yang dalam dan bisa menguatkan hubungan sosial. Mengucapkan terima kasih artinya Anda mengucap syukur dan menghargai hal-hal yang telah Anda dapat dalam kehidupan Anda. Mulailah mengucapkan terima kasih dari hal terkecil.

Membereskan meja kerja sebelum pulang
Mempunyai meja kerja yang rapi akan membuat Anda semangat bekerja. Sebaliknya meja kerja yang berantakan membuat mood Anda ikut kacau juga. Sayangnya banyak karyawan yang menyepelekan hal in dan membiarkan meja kerja selalu berantakan dengan berbagai tumpukan barang.

Melacak pengeluaran harian
Ini adalah salah satu kesalahan umum, yang orang lakukan. Apapun situasi keuangan Anda, diperlukan untuk melacak apa yang Anda keluarkan setiap hari dengan membuat anggaran. Dengan begini Anda akan mengerti bagaimana pengeluaran selama sebulan, apakah Anda sudah termasuk pandai mengelola uang atau terlampau boros.

Mematikan lampu
Hal ini sangat sepele tapi efeknya bisa besar jika kita tidak mempunyai kesadaran. Mematikan lampu yang tidak terpakai sama dengan menghemat energi dan pengeluaran tagihan listrik. Sesibuk apapun Anda jangan lupa untuk mematikan lampu yang tidak terpakai.

Jika Anda masih mengalami kesalahan tersebut, sebaiknya segera ubah dan jadikanlah diri Anda sebagai pribadi yang baik.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template