Comments

Saturday, June 1, 2013

Kreasi Unik Manusia Saat Sedang Banjir

Posted by at 11:40 PM Read our previous post
1. Belilah Kendaraan yang Tinggi
Jika banjir kali ini bukanlah yang pertama kali, harusnya kalian udah bersiap-siap untuk mengantisipasinya. Kalau gue tinggal didaerah langganan banjir, hal pertama yang gue lakuin adalah beli kendaraan yang tinggi, supaya, jika mau ngapel ke pacar nggak basah-basahan. Gue nggak mau pergi kerumah pacar dengan berenang, bisa-bisa gue dilaporin polisi oleh bokapnya, dikira korban hanyut.

http://asalasah.blogspot.com/2013/06/kreasi-unik-manusia-saat-sedang-banjir.html


2. Pakai Alat Peninggi Badan
Kalau lagi banjir, mau kemana-mana susah. Mau beli belanja ke warung sebelah aja harus berenang dulu. Untuk itu, dengan menggunakan alat peninggi badan kita nggak akan tenggelam, ataupun terseret arus banjir. Nggak lucu kan, kalau niatnya beli belanja di warung sebelah, malah nyasar sampai ke laut. Nih contoh alat peninggi badan.

http://asalasah.blogspot.com/2013/06/kreasi-unik-manusia-saat-sedang-banjir.html

3. Lewat Jalan yang Tinggi
Kalau yang satu ini nggak usah dijelasin. Sebagai orang yang waras, pasti kalian nggak ingin lewat jalan yang dilewati banjir kan? Oleh karena itu, jika pengen bepergian, carilah rute yang nggak tergenang air. Seperti contoh dibawah ini.

http://asalasah.blogspot.com/2013/06/kreasi-unik-manusia-saat-sedang-banjir.html



4. Gunakan Kendaraan Mengapung
Kalau yang ini sebagai antisipasi jika tips nomor 3 gagal. Misalnya kalau ketinggian banjir mencapai 100 meter, nggak mungkin kan kita pakai kendaraan yang tingginya 100 meter lebih. Kendaraan mengapung itu bisa macem-macem, bisa rakit dari bambu ataupun kapal pesiar. Tergantung selera kalian. *ngomong apaan sih gue*.

http://asalasah.blogspot.com/2013/06/kreasi-unik-manusia-saat-sedang-banjir.html

5. Ambil Hikmahnya
Memang sih banjir itu ngeselin, tapi jika kita lihat dari sisi yang berbeda, kita akan mengetahui kenikmatannya. Sebagai contoh, jika kalian hobi mancing, dengan adanya banjir, kalian bisa memancing didepan rumah. Nggak usah jauh-jauh pergi kelaut. Tapi jangan coba untuk mancing emosi tetangga. Bahaya.





6. Anggep Nggak Ada Banjir
Emang bosenin, kalau banjir nggak surut-surut. Tiap nengok kebawah ada air, nengok kanan kiri juga ada air. Jika kalian merasa bosen dengan suasana banjir, cuek aja. Lakuin aktifitas seperti biasa, anggap nggak ada banjir dirumah kalian. Seperti orang difoto ini, nggak peduli banjir datang.

http://asalasah.blogspot.com/2013/06/kreasi-unik-manusia-saat-sedang-banjir.html

*****
Menurut pengamatan gue, sebenernya penyebab banjir selama ini adalah kurangnya kesadaran warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Masih banyak warga yang buang sampah kesungai, bahkan dalam keadaan banjir aja masih ada yang buang sampah sembarangan. Ingat, jika tak ingin rumah kalian kebanjiran, jangan membuang sampah sembarangan.



Selain akan membuat banjir, ternyata membuang sampah sembarangan akan membuat kita berdosa tujuh turunan.



So, gue cuma ingin berpesan: Buanglah sampah pada tempatnya, jangan segala tempat dianggap tempat sampahnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template