Comments

Wednesday, May 22, 2013

5 Kesalahan saat menegosiasikan gaji

Posted by at 6:11 AM Read our previous post
5 Kesalahan saat menegosiasikan gaji
Mendiskusikan gaji ketika melamar pekerjaan memang cukup rumit dilakukan. Jika terlalu tinggi meminta, perusahaan akan menganggap Anda mata duitan. Akan tetapi jika terlalu rendah, Anda sendiri yang akan rugi nantinya.
Apapun metode negosiasi gaji yang akan Anda lakukan, hindari kesalahan seperti yang dilansir dari Live Science berikut ini.
Tidak siapPencari kerja harus tahu posisi pekerjaan yang diinginkan dan standar gaji untuk posisi tersebut. Bandingkan dengan teman atau sumber lain agar bisa memberikan pengharapan gaji yang masuk akal.
Main-mainJangan membandingkan gaji yang akan diberikan di tempat kerja baru dengan tawaran di tempat lain yang sebenarnya tidak ada. Sebaiknya jujur saja berapa banyak uang yang Anda harapkan.
Alasan minta gaji tinggiKetika ditanya kenapa Anda menyebutkan gaji tertentu yang nominalnya cukup tinggi, jangan katakan Anda butuh uang untuk biaya cicilan rumah atau mobil. Meskipun itu benar, utarakan alasan yang lebih profesional. Misalnya karena Anda memang mampu bekerja dengan baik sehingga layak menerimanya.
Uang bukan segalanyaJangan cuma mengejar gaji dan besarnya uang yang diterima setiap bulan saat menegosiasikan bayaran. Pikirkan juga mengenai keuntungan dari perusahaan, seperti tunjangan, asuransi, jatah cuti, dan sebagainya.
Terlalu cepat setujuMeskipun gaji yang ditawarkan perusahaan sudah dianggap cukup, jangan langsung setuju. Sampaikan beberapa pendapat kenapa Anda perlu menegosiasikan keuntungan lain yang bisa diberikan perusahaan.
Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat menegosiasikan gaji. Pernah mengalami hal serupa?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template