Comments

Thursday, May 23, 2013

Bahu terasa nyeri dan kaku? Ini penyebabnya!

Posted by at 5:25 AM Read our previous post
Bahu terasa nyeri dan kaku? Ini penyebabnya!


Osteoarthritis adalah kondisi degeneratif yang terjadi karena adanya pengurangan jumlah tulang rawan pada sendi. Cedera parah dan latar belakang genetika dapat menyebabkan pengurangan bantalan pada sendi, terutama bahu. Gejala osteoarthritis meliputi nyeri, kekakuan dan peradangan dalam sendi. Berikut adalah beberapa penyebab dari nyeri pada bahu, seperti dilansir dukehealth.org.

1. Taji tulang

Taji tulang merupakan kondisi yang menunjukkan pertumbuhan tulang ekstra pada tulang normal. Dalam istilah medis, kondisi ini dikenal dengan sebutan osteofit. Taji tulang biasanya terjadi pada sendi tulang belakang, kaki, bahu, pinggul, tangan dan lutut.

2. Tulang rawan dan tendon melembut

Tendon melembut saat usia bertambah atau saat stres, tulang rawan yang melembut dapat menyebabkan kurangnya ketahanan tulang.

3. Otot melemah

Kelemahan terjadi terutama karena alasan hormonal. Anda tidak lagi memproduksi jumlah testosteron seperti ketika Anda masih muda, sehingga otot tidak lagi sekuat dulu.

4. Tulang melunak

Kondisi ini dikenal sebagai osteoporosis, dan meski itu tidak sakit, kondisi ini akan membuat Anda rentan terhadap kerusakan tulang.

Inilah penyebab dari nyeri sendi yang Anda rasakan di bagian bahu. Jangan remehkan keluhan apapun yang Anda rasakan. Segera konsultasikan dengan dokter untuk mendapat penanganan medis.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template