Comments

Thursday, May 23, 2013

Rahasia agar tetap terlihat muda dan bugar

Posted by at 5:23 AM Read our previous post
Rahasia agar tetap terlihat muda dan bugar


Untuk tetap terlihat muda, Anda bukan hanya perlu memperhatikan tentang perawatan kecantikan, tetapi juga kesehatan mental. Berdasarkan dari berbagai hasil temuan yang didapatkan oleh ilmuwan dari Fountain of Youth, berikut adalah cara agar tetap terlihat muda meski usia terus bertambah, seperti dilansir Health.

1. Berhenti makan terlalu banyak

Beberapa orang yang berusia hingga 100 tahun di Okinawa, Jepang, hanya makan hingga merasa kenyang 80 persen. Menurut para ilmuwan di St Louis University, mengurangi porsi makan dapat mengontrol berat badan, mengurangi kalori yang berdampak pada menurunnya produksi T3, hormon tiroid yang memperlambat metabolisme. Para peneliti percaya bahwa kadar hormon T3 yang rendah dapat memperlambat proses penuaan.

2. Seks yang sehat

"Wanita yang mendapatkan seks yang memuaskan dapat hidup lebih lama," kata Mehmet Oz, MD, profesor dan wakil ketua bedah di New York Presbyterian-Columbia University dan penulis YOU: Being Beautiful. Bahkan, seks yang memuaskan dapat menambah usia seseorang hingga tiga tahun lebih lama.

3. Gunakan otak

Otak yang jarang digunakan dapat menua lebih cepat. Oleh sebab itu, biasakan untuk mengasah otak Anda dengan melakukan kegiatan seperti mengisi teka-teki silang, bermain game asah otak, bermain alat musik, dan belajar bahasa asing.

4. Kurangi lemak perut

Dalam satu studi yang diterbitkan pada tahun 2009, peneliti yang memeriksa 6.583 orang dengan usia rata-rata lebih dari 30 tahun, menemukan bahwa mempunyai lemak perut di usia pertengahan dapat meningkatkan hampir tiga kali risiko demensia.

5. Makan lebih banyak sayuran

Orang-orang yang hidup lebih lama cenderung makan lebih sedikit daging dan lebih banyak sayuran, kedelai, dan kacang-kacangan.

Inilah rahasia agar tetap muda seperti yang disampaikan oleh para ilmuwan dari Fountain of Youth. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template