Comments

Thursday, May 23, 2013

Tips perawatan kulit wajah kering

Posted by at 5:32 AM Read our previous post
Tips perawatan kulit wajah kering


Kulit wajah yang kering sering terjadi sebagai akibat dari penuaan kulit atau iklim kering, menurut American Academy of Dermatology. Meskipun kulit kering biasanya tidak menimbulkan masalah serius, keriput akan lebih cepat muncul, kulit terasa kencang dan juga gatal. Berikut adalah cara mudah mengatasi masalah kulit wajah kering, seperti dilansir Livestrong.

Langkah 1

Cuci wajah Anda dengan air hangat dan sabun pembersih yang lembut. Pastikan bahwa Anda menggunakan sabun pembersih yang bebas pewangi karena itu dapat mengeringkan kulit. Hindari mencuci kulit wajah lebih dari sekali atau maksimal dua kali sehari . Kemudian gunakan jari-jari dalam gerakan melingkar untuk menyapukan busa dari sabun pembersih di wajah Anda.

Langkah 2

Menggosok kulit terlalu keras dapat menyebabkan iritasi dan kulit kering. Perlakukan kulit Anda dengan lembut dan juga gunakan handuk berbahan halus.

Langkah 3

Oleskan pelempab wajah secara rutin. Beberapa pelembap wajah yang diformulasikan dengan tabir surya dengan SPF 15 atau 30 bisa mengurangi risiko kulit kering akibat paparan sinar matahari.

Langkah 4

Minum delapan sampai sembilan gelas air setiap hari. Ini akan membantu Anda meningkatkan kelembapan kulit dan tubuh. Hasilnya, kulit terlihat lebih segar dan tidak kusam

Inilah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menghadapi masalah kulit kering. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template