Comments

Wednesday, May 22, 2013

7 Manfaat utama menyusui bagi wanita

Posted by at 6:07 AM Read our previous post
7 Manfaat utama menyusui bagi wanita


Menyusui bukan cuma memberi manfaat bagi bayi, tetapi juga ibu. Bahkan sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa menyusui mampu menurunkan risiko kanker bagi ibu. Simak selengkapnya manfaat utama menyusui bagi wanita seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
Menurunkan berat badanWanita yang menyusui bayinya punya kesempatan memiliki berat badan seperti sebelum mengalami kehamilan dalam waktu singkat. Sebab aktivitas menyusui membantu wanita membakar kalori secara maksimal.
Menciptakan ikatan emosiMenyusui adalah ikatan tanpa ucapan antara ibu dan bayi. Perasaan yang luar biasa indah muncul dari aktivitas menyusui dan mampu menciptakan ikatan emosional yang kuat.
Manfaat kesehatanBeberapa jenis penelitian menyebutkan bahwa menyusui punya khasiat menurunkan kanker payudara, rahim, dan serviks pada wanita, serta menangkal diabetes tipe 2 dan osteoporosis.
Aktivitas menenangkanMenyusui merupakan aktivitas yang menenangkan bagi para wanita. Karena mereka mengeluarkan hormon endorfin saat melakukannya, wanita pun merasa lebih bahagia.
Hemat waktuMenyusui tidak membutuhkan waktu lama seperti mempersiapkan susu formula untuk bayi. Dengan adanya waktu yang bisa dihemat, wanita pun punya kesempatan banyak untuk istirahat.
PraktisSelain hemat waktu, menyusui juga praktis dilakukan. Bayangkan jika ibu dan bayi harus bepergian. Tidak perlu repot menyiapkan susu dalam botol jika ibu menyusui.
Bisa multitaskingSambil menyusui, wanita bisa melakukan berbagai hal lain. Misalnya membaca buku, mendengarkan musik, atau jalan-jalan di ruang tamu. Benar-benar multitasking!
Itulah berbagai manfaat utama menyusui bagi wanita. Ingin menambahkan yang lain?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template