Comments

Wednesday, May 22, 2013

Selain untuk dikonsumsi, 4 makanan ini punya kegunaan lain

Posted by at 6:04 AM Read our previous post
Selain untuk dikonsumsi, 4 makanan ini punya kegunaan lain
Makanan yang biasa Anda konsumsi mungkin memiliki manfaat lain yang belum Anda ketahui sebelumnya. Menurut penelitian terbaru, makanan seperti cuka dan yogurt dapat digunakan sebagai obat untuk kesehatan dan kecantikan. Nah, mau tahu selengkapnya kira-kira makanan apalagi yang memiliki kegunaan lain selain untuk dimakan. Yuk simak ulasan dari Health.

1. Cuka sari apel

Fungsi: Mengatasi sunburn atau peradangan kulit yang sebagai respon terhadap paparan radiasi sinar ultraviolet (UV) dari matahari.

Tips: Rendam kapas dalam cuka sari apel untuk mengobati kulit terbakar, saran Bonnie McMillen, seorang perawat di University of Pittsburgh di Bradford.

2. Air lemon

Fungsi: Meningkatkan suasana hati

Tips: Sebuah penelitian menunjukkan bahwa aroma terapi dari minyak lemon dapat meningkatkan mood dan membuat kita semakin bersemangat. Tambahkan perasan air lemon ke dalam teh Anda, kemudian hirup aromanya.

3. Yogurt

Fungsi: Membuat kulit tampak segar

Tips: Gunakan yogurt polos sebagai masker wajah. Bakteri hidup dalam yogurt dapat mengeluarkan racun, dan keasamannya juga bisa menyeimbangkan pH kulit, ungkap Dharma Singh Khalsa, MD, penulis buku Food as Medicine.

4. Teh chamomile

Fungsi: Mengurangi iritasi kulit

Tips: Celupkan kain lap ke dalam larutan teh chamomile yang beraroma kuat dan tekan kain pada kulit untuk membantu meringankan peradangan, kata Valori Treloar, MD, seorang dokter kulit di Newton, Amerika.

Inilah beberapa fungsi lain dari makanan selain untuk dimakan. Punya tips lain seputar penggunaan makanan untuk fungsi lainnya?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template