Comments

Wednesday, May 22, 2013

10 Makanan Aneh Yang Dianggap Tak Layak di Dunia

Posted by at 6:27 AM Read our previous post
Dunia adalah sebuah lokasi yang sangat besar. Selain memiliki luas tak terbayangkan, di dunia ini juga hidup miliaran orang dengan berbagai kebudayaan dan kegemaran yang beragam.
Kamu tak bisa berpendapat bahwa apa yang ada di suatu daerah itu sangat buruk. Karena faktanya banyak hal-hal aneh yang tak masuk akal justru dianggap normal di sebuah lokasi. Itu juga terjadi pada makanan.
Ya, di dunia ini ada makanan-makanan aneh yang terasa tidak normal dimakan manusia. Bahkan beberapa dianggap sebagai masakan yang bisa tersedia di neraka saking anehnya! Apa saja ya? Intip berikut di antaranya ini.

1. Kare Abu Setan

Kare Abu Setan


Kare abu setan ini dianggap sebagai bumbu kare paling pedas yang terbentuk dari lada terpedas di dunia seperti Dorset Naga, Naga Morich dan Bhut Jolokia. Hanya orang-orang berani yang mampu menahan rasa super pedas bisa menikmati bumbu ini. Kenapa dianggap sangat 'mengerikan'? Karena kare abu setan ini seakan 'menggigit' lambungmu dan bisa membuatmu pingsan saking pedasnya.

2. Cocktail Udang Pedas 

Cocktail Udang Pedas


Tak hanya bumbu kare abu setan yang dianggap paling pedas. Sebuah restoran bernama The St. Elmo Steak House memiliki sebuah cocktail udang dengan saos paling pedas di dunia. Semua itu tampak mengesankan karena tidak menggunakan merica sedikitpun. Lantas apa yang menyebabkan pedas? Rupanya meski bernama cocktail udang, masakan ini justru sebagian besar terdiri dari horseradish (semacam wasabi, sebuah bumbu masak super pedas) yang bisa membuat siapapun merasa perutnya 'lubang' karena pedas.

3. Otak Monyet 

Otak Monyet


Sampai hari ini tidak ada bukti nyata apakah otak monyet pernah menjadi makanan untuk manusia. Namun otak monyet adalah sebuah masakan yang dimakan secara normal oleh beberapa orang di pedalaman. Membayangkan membunuh monyet, membelah kepalanya dan mengambil otaknya memang sudah mengerikan. Namun rupanya memakan otak monyet begitu mengerikan karena bisa saja terjangkit penyakit monyet gila.

4. Ikizukuri 

Ikizukuri


Ikizukuri adalah masakan yang berasal dari Jepang. Pada dasarnya Ikizukuri adalah ikan mentah namun dihidangkan tidak seperti sashimi. Seorang koki akan memotong-motong tubuh ikan ketika ikan tersebut masih hidup dan itu dilakukan di piringmu. Sehingga ikan ini akan merasa sekarat dengan bagian tubuh tercerai berai dan berusaha bertahan hidup. Masih sanggup untuk memakannya?

5. Burger Serangan Jantung

Burger Serangan Jantung
Restoran Heart Attack Grill (HAG) memang membuatmu bisa terkena serangan jantung karena menyediakan berbagai menu tidak sehat. Kenapa disebut tidak sehat? Karena beberapa makanan di sini bahkan digoreng dalam lemak murni yang sungguh membahayakan tubuhmu. Salah satu yang terkenal adalah Quadruple Bypass Burger. Burger yang terdiri dari daging tebal, keju, dan makanan tinggi lemak lainnya ini memiliki tinggi yang bahkan mulutmu tak mampu memakannya. Beberapa orang percaya jika makan burger seperti itu setiap hari, maka kamu bisa terkena serangan jantung dan meninggal dengan cepat.

6. Casu Marzu 

Casu Marzu


Keju adalah makanan yang sangat enak. Namun sepertinya tidak untuk Casu Marzu ini. Casu Marzu adalah keju yang sangat lembut dan sudah membusuk. Benar-benar membusuk sampai akhirnya dia dihinggapi larva lalat keju dan itu siap untuk dimakan. Meski dilarang untuk dimakan, namun sebuah desa kecil di pedalaman Siberia memakan Casu Marzu. Membayangkan saja sudah menjijikkan.

7. Century Egg 

 Century Egg


Ada makanan yang dianggap semakin enak jika disimpan bertahun-tahun dan minuman anggur adalah salah satunya. Namun China memiliki makanan lain yang jika disimpan lama itu akan terasa enak, dan itu adalah telor. Telor ini diberi nama century egg. Apakah disimpan selama satu abad? Entahlah. Yang jelas telor ini disimpan sangat lama dalam sekam tanah liat, abu dan kapur. Proses fermentasi itu membuat inti telor menjadi hitam kehijauan. Bisa kamu bayangkan betapa busuk baunya? Masih mau mencoba makan?

8. Balut 

Balut


Balut adalah salah satu jenis masakan berbasis telor yang berasal dari Filipina. Resep masakan ini sangat mengerikan dan kejam, karena itu lebih baik jika kamu ingin melihat seperti apa balut, carilah gambar itu di google daripada gambarnya kami tampilkan dan membuat jijik. Balut dibuat dari telor bebek standar yang dibiarkan sampai embrio bebek sudah terbentuk janin di dalam telor. Lalu janin yang belum sempurna itu direbus dan siap untuk kamu makan. Mau mencoba?

9. Sup Darah Mentah 

Sup Darah Mentah


Hidangan tradisional ini bisa kamu temukan di Vietnam dengan nama Tiet Canh. Makanan ini merupakan daging bebek yang disiram oleh saos darah bebek mentah dan rempah-rempah sebagai pewangi. Ya benar, saos Tiet Canh adalah darah mentah yang sepertinya akan membuat keluarga vampir Cullen menjadikan masakan ini masakan favorit keluarga mereka.

10. Kelelawar 

Kelelawar


Beberapa orang di Asia, terutama sebuah desa kecil di Thailand rupanya sangat gemar makan kelelawar. Penduduk di sana menangkap kelelawar lalu membunuhnya dengan memasukkan ke dalam panci berisi air panas saat hewan itu masih hodup. Kelelawar lalu dikuliti, dipanggan dan dicincang sampai menjadi pasta halus dan kemudian siap untuk mengisi perut yang kelaparan. Sangat menjijikkan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template