Comments

Monday, June 10, 2013

10 Barang yang sering hilang saat liburan

Posted by at 4:55 AM Read our previous post
10 Barang yang sering hilang saat liburan


Kehilangan barang memang menyebalkan, namun tak sedikit orang yang mendapat pengalaman pahit saat liburan, yaitu kehilangan barang.
Sebuah survei yang dilakukan situs Sunshine.co.uk pun melakukan sebuah survei tentang pengalaman orang-orang yang kehilangan barang ketika berlibur. Di antara kuesioner yang melibatkan 1.672 orang, ternyata sebagian besar dari mereka paling banyak kehilangan kamera.
Lantas barang apa saja yang sering hilang ketika liburan? Coba perhatikan daftarnya seperti yang dilansir dari Female First berikut ini.
  1. Kamera - 32 persen
  2. Dompet atau tas - 29 persen
  3. Kacamata - 27 persen
  4. Cincin - 24 persen
  5. Baju renang - 21 persen
  6. Ponsel - 18 persen
  7. Sepatu - 15 persen
  8. Jam tangan - 11 persen
  9. MP3 atau iPod - 9 persen
  10. Paspor - 4 persen

Meskipun responden tersebut mengaku pernah mengalami kejadian kehilangan barang saat liburan, kabar baiknya ada sekitar 40 persen dari mereka yang akhirnya bisa menemukan barangnya kembali.
Namun jawaban tak terduga juga muncul. Misalnya, ada empat responden yang memaparkan kalau mereka sempat kehilangan anaknya!
"Kehilangan barang memang tidak enak, terutama saat Anda ingin menikmati waktu di hari libur. Salah satu cara mengatasinya adalah segera melaporkan ke pihak hotel, restoran, agen travel, atau siapapun yang bertanggung jawab," demikian saran dari Chris Clarkson, direktur manajer dari Sunshine.co.uk.
Clarkson juga menambahkan kalau barang yang tidak perlu sebaiknya tidak dibawa. Tinggalkan saja di hotel daripada kehilangan barang yang harganya mahal, seperti kamera yang sudah disebutkan tadi.
Apakah Anda juga pernah punya pengalaman kehilangan barang ketika berlibur? Berhasil menemukannya lagi atau tidak?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template