Comments

Monday, June 10, 2013

5 Hal yang diam-diam menghancurkan karir

Posted by at 5:01 AM Read our previous post
5 Hal yang diam-diam menghancurkan karir

Beberapa hal seperti kinerja buruk, berteriak pada bos, sampai mencuri uang perusahaan jelas bisa menghancurkan karir. Namun ada pula perbuatan yang diam-diam membahayakan posisi Anda di tempat kerja. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari US News berikut ini.
Bertahan pada satu pekerjaan sajaTidak ada salahnya mencintai pekerjaan yang Anda lakukan. Namun jangan terjebak pada satu pekerjaan saja, terutama jika Anda masih punya kesempatan untuk berkembang. Bertahan pada satu pekerjaan saja sama dengan membatasi kemampuan diri sendiri.
Pandai pada pekerjaan yang tidak disukaUmumnya, semakin pandai Anda melakukan hal tertentu, semakin sering Anda diminta untuk menangani hal tersebut. Meskipun Anda tidak harus melakukan pekerjaan dengan buruk, tidak perlu selalu susah payah untuk terlihat pandai saat melakukan pekerjaan yang tidak disuka.
Diam saat tak setuju dengan atasanJangan cuma diam dan patuh dengan ide yang dilontarkan atasan. Meskipun Anda cuma karyawan, Anda tetap punya hak untuk menyampaikan pendapat. Jika Anda selalu setuju, lama-kelamaan Anda akan semakin terpaksa saat melakukan sesuatu yang diperintahkan atasan padahal Anda tidak suka.
Merekomendasikan teman di tempat bekerjaMembantu teman untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang sama dengan Anda memang termasuk perbuatan baik. Akan tetapi Anda perlu ingat, merekomendasikan seseorang juga bisa mengancam posisi diri sendiri. Sebab jika performa teman ternyata buruk, Anda akan dianggap sebagai orang yang kurang kompeten dalam menilai kemampuan seseorang.
Absen di setiap acara sosial perusahaanMeskipun Anda tidak suka berkumpul dengan banyak orang, cobalah untuk hadir di acara sosial perusahaan. Misalnya perayaan ulang tahun atau acara lainnya. Ingat, membangun hubungan sosial adalah salah satu langkah mengembangkan jaringan dan karir Anda.
Itulah berbagai hal yang diam-diam bisa menghancurkan karir. Jangan sampai melakukannya ya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template