Comments

Friday, June 7, 2013

4 Bahan makanan super untuk menyehatkan jantung

Posted by at 5:05 AM Read our previous post


4 Bahan makanan super untuk menyehatkan jantung


Menjaga pola makan adalah kunci menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Namun jika ingin fokus pada kesehatan jantung, jangan ragu mengonsumsi bahan makanan super seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.
KacangSegala jenis kacang baik bagi jantung. Misalnya almond, kacang kulit, pistachio, dan kenari. Sebab kandungan asam lemak omega-3 dan protein dalam kacang sifatnya baik bagi jantung. Namun ingat, nikmati kacang yang tawar atau tanpa rasa agar tidak memengaruhi asupan sodium berlebihan pada tubuh.
Daging segarHal ini bukan berarti Anda harus makan daging mentah, akan tetapi jangan terlalu banyak mengonsumsi daging olahan. Daging yang masih baru juga baik bagi kadar kolesterol. Sebab kandungan proteinnya masih tinggi dan belum ada campuran bahan kimia lain seperti daging olahan.
Sayuran hijauKhususnya seledri, jangan malas makan sayuran yang satu ini. Pasalnya seledri punya kekuatan untuk melancarkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah, keduanya berdampak positif bagi kesehatan jantung.
Rumput lautBahan makanan super terakhir yang ampuh menyehatkan jantung adalah rumput laut. Makanan tersebut adalah senjata pelawan tekanan darah tinggi. Karena rasa asin dari rumput laut, makanan ini pun bisa digunakan sebagai bahan pengganti garam sebagai pemberi rasa asin pada makanan.
Itulah berbagai bahan makanan super untuk menyehatkan jantung. Sudah rajin mengonsumsinya setiap hari?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template