Comments

Wednesday, June 5, 2013

4 Makanan ini bikin dehidrasi

Posted by at 5:02 AM Read our previous post
4 Makanan ini bikin dehidrasi


Kurang minum memang bisa bikin dehidrasi. Tetapi selain itu, dehidrasi juga bisa disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.
AlkoholMeskipun alkohol bentuknya cair, namun konsumsi minuman ini justru membuat dehidrasi. Sebab alkohol bersifat menyusut, sehingga menghabiskan banyak cairan dalam tubuh, sampai akhirnya menimbulkan dehidrasi.
ProteinProtein memang ampuh menahan rasa lapar dan teman terbaik bagi pelaku diet. Namun ternyata kebanyakan protein juga bisa bikin dehidrasi. Pasalnya tubuh membutuhkan banyak air untuk mengusir kandungan nitrogen pada protein. Jika mengonsumsi banyak protein, jangan lupa juga untuk minum banyak air.
Suplemen herbalBanyak suplemen herbal yang beredar untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Namun efek sampingnya adalah membuat pengonsumsi bolak-balik buang air kecil. Akibatnya, tubuh kekurangan cairan dan mengalami dehidrasi.
AsparagusSama seperti suplemen herbal, makan asparagus berlebihan juga membuat urine banyak dikeluarkan. Sehingga jika tidak diimbangi dengan asupan air putih yang banyak, tubuh bisa menderita dehidrasi.
Itulah berbagai makanan yang bisa bikin dehidrasi. Tidak perlu menghindari makanan tersebut sepenuhnya, akan tetapi pastikan Anda minum banyak air untuk mencegah dehidrasi.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template