Comments

Wednesday, June 5, 2013

Baru lulus? Pahami 5 poin penting ini!

Posted by at 5:04 AM Read our previous post

Baru lulus? Pahami 5 poin penting ini!
Pada umumnya, pekerjaan yang ditawarkan meminta pengalaman kepada pada pendaftar jika ingin bekerja di perusahaan tertentu. Lantas bagaimana dengan nasib seseorang yang baru saja lulus? Jika Anda juga termasuk orang yang baru lulus kuliah, pahami kelima poin penting soal karir seperti yang dilansir dari Inc.com berikut ini.
Temukan gairah pekerjaanBeberapa orang langsung tahu apa yang mereka mau bahkan jauh sebelum masuk perguruan tinggi. Namun jika Anda tidak, Anda bisa mencoba beberapa hal yang paling menarik minat atau dekat dengan jurusan kuliah.
MenikahSembari menemukan pekerjaan impian, Anda bisa membangun keluarga. Sebab bagi sebagian orang, keluarga justru bisa menjadi motivasi dan inspirasi dalam melakukan pekerjaan.
Jadi wirausahaTidak suka bekerja untuk orang lain? Anda juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri atau menjadi seorang wirausaha. Memang ada banyak tantangan yang akan dihadapi, namun jika Anda percaya diri dan pantang menyerah, kenapa tidak?
Meminta bantuanMencari pekerjaan sendiri memang susah-susah gampang. Jika Anda juga mengalaminya, cobalah meminta bantuan teman atau keluarga tertentu untuk memberi Anda pekerjaan. Namun jangan berhenti di situ, tetap usaha agar Anda bisa menemukan pekerjaan pilihan sendiri.
Jangan berhenti belajarPembelajaran di sekolah dan di kampus memang sudah usia, tetapi bukan berarti Anda berhenti belajar. Anda tetap bisa menyerap pelajaran dari buku, teman, kelompok tertentu, dan lainnya yang bermanfaat untuk pengembangan diri.
Itulah berbagai poin penting yang sebaiknya dipahami oleh para lulusan baru. Semoga berhasil menemukan pekerjaan impian!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template