Comments

Saturday, June 15, 2013

5 Cara menghadapi teman yang iri hati

Posted by at 5:55 AM Read our previous post


Entah itu teman atau sahabat dekat, bisa saja di antara mereka ada yang menyimpan rasa iri yang mendalam pada Anda. Lantas bagaimana cara menghadapinya? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
Kenali gejalanyaSebelum menghadapi masalah iri hati yang disimpan teman, kenali dulu gejalanya. Misalnya ketika suasana hati teman berubah drastis ketika ada sesuatu yang baik terjadi pada Anda.
IntrospeksiNamun sebelum menilai teman Anda anggap iri hati, coba introspeksi diri sendiri terlebih dahulu. Jangan-jangan memang Anda yang terlalu sombong dan suka pamer, makanya suasana hati teman langsung berubah drastis.
Jangan salahkanJika sikap teman memang berubah dan menunjukkan tanda iri, jangan salahkan mereka. Memang menyebalkan jika Anda orang seperti itu, akan tetapi Anda sebaiknya tetap berusaha bersikap baik padanya.
MembicarakannyaDaripada didiamkan dan membuat masalah semakin berlarut-larut, Anda bisa membicarakannya dengan teman yang iri hati. Sebab komunikasi adalah salah satu cara penting untuk menyelesaikan masalah dengan efektif.
Saling memperbaikiSetelah membicarakannya, Anda dan teman bisa saling membantu untuk mengatasi kekurangan masing-masing. Daripada menambah musuh, bukankah lebih baik jika Anda mempererat hubungan dengan teman?
Itulah beberapa cara menghadapi teman yang iri hati. Apakah Anda pernah mengalami masalah serupa dengan teman?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template