Comments

Thursday, June 13, 2013

5 Hal yang dibutuhkan kulit setiap hari

Posted by at 6:32 AM Read our previous post


Jika Anda ingin memiliki kulit sehat yang cerah, Anda perlu melakukan perawatan rutin harian dan bukan hanya memanjakan kulit sekali atau dua kali dalam seminggu. Untuk menjadi kenyal dan lembut, kulit sangat membutuhkan perawatan rutin setiap hari. Apa saja? Berikut adalah lima hal yang dibutuhkan kulit setiap hari untuk jadi sehat dan lembut, seperti dilansir Times of India.

1. Pelembap



Lakukan perawatan rutin dua kali sehari untuk membuat kulit terlihat sehat, bebas noda dan melembutkan kulit Anda. Aplikasikan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit untuk menutrisinya. Jangan pula malas mengoleskan krim malam sebelum tidur agar kulit dapat beregenerasi dengan baik saat Anda terlelap.

2. Air

Air dapat mengeluarkan racun dari tubuh dan memungkinkan sel menyerap nutrisi penting dari makanan. Air juga memastikan bahwa sistem pencernaan bekerja dengan baik. Dan kulit membutuhkan air untuk tetap terhidrasi. Air juga menghilangkan kotoran dari kulit, yang menyebabkan jerawat dan membuat kulit terlihat lebih sehat dan halus. Pastikan bahwa Anda minum setidaknya 8 sampai 10 gelas air setiap hari.

3. Antioksidan

Antioksidan dapat ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, ikan dan minyak. Antioksidan dapat melawan radikal bebas, molekul yang merusak sel-sel sehat. Apakah Anda telah mengonsumsi vitamin C dan E? Vitamin C membantu membangun kolagen untuk kulit. Vitamin E melindungi membran sel. Vitamin C ditemukan dalam biji-bijian, apel dan buah jeruk, sedangkan Vitamin E hadir dalam minyak bibit gandum, almond dan selai kacang.


4. Tabir surya

Tidak peduli seberapa mendung atau hujan, kondisi di luar, memakai tabir surya setiap pergi keluar rumah adalah suatu keharusan. Tabir surya tidak hanya melindungi Anda dari kanker kulit, tetapi juga menunda munculnya tanda-tanda penuaan yang disebabkan karena paparan sinar matahari. Jadi, jika Anda tidak ingin mengalami pigmentasi kulit, keriput, dan garis-garis halus, pastikan bahwa Anda selalu menggunakan tabir surya setiap pergi keluar rumah. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 dan oleskan 20 menit sebelum Anda keluar rumah.

5. Cleansing 

Jika Anda ingin menghilangkan kotoran dari kulit dan tetap bebas minyak, bersihkan kulit setiap hari. Cleansing juga dapat menghilangkan sisa dari produk kulit yang masih menempel pada wajah dan membuat kulit tampak segar dan bersih. Gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda dan bebas deterjen sehingga terasa lembut di wajah.

Wanita dengan kulit kering harus memilih pembersih krim sementara mereka dengan kulit sensitif harus memilih pembersih bebas alkohol. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan pembersih asam, yang memecah sebum - sekresi kulit berminyak yang menyebabkan pori-pori tersumbat. Ketika menggunakan pembersih, pijat wajah Anda dengan lembut selama sekitar 30 detik untuk hasil terbaik.

Inilah lima hal yang dibutuhkan kulit setiap hari jika ingin tampak sehat dan lembut. Selamat mencoba!







No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template