Comments

Wednesday, June 5, 2013

5 Tanda wawancara kerja berjalan sukses

Posted by at 5:26 AM Read our previous post
5 Tanda wawancara kerja berjalan sukses


Meskipun menganggap usaha saat wawancara kerja sudah maksimal, namun terkadang perusahaan mengabarkan hasil yang mengecewakan. Namun setidaknya ada lima tanda wawancara kerja berjalan sukses dan kemungkinan besar Anda diterima. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari US News berikut ini.
Pertanyaan bersifat detail dan hipotesisTerkadang, cara bertanya pewawancara terdengar seperti informasi daripada sebuah kasus. Misalnya, "Bisakah Anda bepergian..." yang artinya pewawancara penasaran apakah pelamar tertarik dengan pekerjaan yang melibatkan perjalanan. Semakin detail sebuah pertanyaan yang bersifat hipotesis, semakin besar kemungkinan wawancara berjalan sukses.
Nada mengajak bicaraMeskipun nada mewawancarai tergantung pada budaya perusahaan, namun adanya nada mengajak bicara atau mengobrol yang dilakukan pewawancara juga termasuk tanda yang baik. Karena merasa nyaman dengan pelamar, makanya mereka menggunakan nada bicara yang lebih santai.
Bahasa tubuhBahasa tubuh pewawancara juga bisa dijadikan indikasi sukses tidaknya wawancara kerja. Jika pewawancara terlihat tertarik dan hampir mengikuti ekspresi wajah seperti pelamar, artinya mereka mendengarkan dengan baik.
Memperkenalkan diriJika pewawancara tertarik pada pelamar, sering kali mereka meminta pelamar untuk bertemu seseorang dari departemen yang akan ditempati demi melakukan perkenalan diri secara singkat.
Janji menghubungiIni adalah tanda yang paling umum bahwa wawancara kerja pelamar berjalan dengan sukses. Sebab kebanyakan perusahaan akan mengatakan, "Kami akan menghubungi Anda," karena saat itu mereka tertarik dengan pelamar namun belum mampu memutuskan.
Jika Anda merasakan tanda pertama sampai terakhir, kemungkinan besar wawancara berjalan sukses dan Anda diterima di perusahaan tersebut.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template