Comments

Saturday, June 15, 2013

5 Tips mencegah hairball pada kucing

Posted by at 6:32 AM Read our previous post


Hairball adalah bola bulu yang menyumbat saluran pencernaan kucing. Hal ini bisa terjadi karena kucing memang suka menjilat-jilat bulunya sendiri.
Beberapa kucing mampu mengeluarkan hairball melalui saluran pembuangan, sementara sebagian yang lain memuntahkannya. Namun sebenarnya hairball bisa dicegah dengan cara seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.
Rajin memandikan kucingBulu kucing kerap rontok jika jarang dimandikan. Jadi sebagai pemilik kucing, Anda sebaiknya rajin memandikan agar kucing kesayangan tak terlalu banyak menelan bulunya.
Makanan berseratSetiap satu atau dua minggu sekali, beri kucing makanan berupa labu kalengan untuk melancarkan pencernaan. Sehingga jika kucing menelan bulunya, hairball bisa dikeluarkan melalui saluran pembuangan kucing.
Jangan sampai dehidrasiKucing pada dasarnya suka minum. Jadi Anda harus menyediakan minum yang cukup banyak untuk kucing. Dengan mencegah dehidrasi, bulu-bulu yang tertelan akan mudah dikeluarkan.
Jenis makananAda berbagai makanan kucing yang tersedia di pasaran dengan beberapa jenis kegunaan. Coba pilih jenis makanan kucing yang memiliki kegunaan mampu mencegah hairball.
Mengetahui gejalaSebagai pemilik, Anda juga perlu mengetahui gejala hairball pada kucing agar peliharaan kesayangan bisa mendapat pertolongan secepatnya. Gejala hairball itu adalah kucing lemas, malas makan, malas bergerak, perut bengkak, dan sembelit.
Itulah berbagai tips untuk mencegah hairball pada kucing. Jangan sepelekan masalah tersebut demi menjaga agar kucing tetap ceria!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template