Comments

Saturday, June 15, 2013

6 Penyakit 'sepele' yang bisa mematikan

Posted by at 6:01 AM Read our previous post

Anda mungkin pernah mendengar beberapa kasus tentang demam yang ternyata bisa merenggut nyawa seseorang atau keracunan makanan yang menyebabkan kematian. Ini tentu bukan sesuatu yang mustahil terjadi. Bahkan, penyakit yang dianggap sepele dan biasa sekalipun berpotensi mengancam jiwa jika tidak ditangani dengan baik. Berikut ini adalah beberapa penyakit sepele yang dapat menyebabkan kematian, seperti dilansir Boldsky.

1. Demam tinggi 

Demam dapat disebabkan oleh sejumlah infeksi. Demam yang disebabkan oleh malaria atau demam berdarah umumnya tidak terdeteksi di awal, sehingga lebih mudah menyebabkan kematian. Itu sebabnya, suhu tubuh perlu dikontrol ketika Anda memiliki demam tinggi. 

2. Keracunan makanan 

Keracunan makanan dan diare menyebabkan kematian pada banyak bayi di negara berkembang. Keracunan makanan dapat menyebabkan muntah dan diare yang menyebabkan kematian karena dehidrasi. 

3. Influenza 

Ketika virus flu menyerang paru-paru, itu disebut influenza. Pada stadium akhir, paru-paru akan terisi dengan dahak dan air. Virus flu bermutasi setiap tahun dan jika obat yang ada tidak mampu menyembuhkannya, mereka dapat menyebabkan kematian. Flu babi atau H1N1 adalah contoh klasiknya.

4. Diabetes 

Penyakit ini dapat menyebabkan kematian mendadak. Jika Anda menderita diabetes, lonjakan atau penurunan tingkat gula darah dapat menyebabkan kematian dalam kasus-kasus tertentu.

5. Penyakit kuning 

Penyakit kuning adalah penyakit hati di mana bilirubin dalam darah meningkat. Penyakit ini dapat menghancurkan nafsu makan dan menimbulkan gangguan pencernaan. Jika tidak segera terdeteksi, penyakit ini bisa membunuh seseorang. Tetapi, kematian yang diakibatkan oleh penyakit kuning tidak terjadi secara tiba-tiba, melainkan akan menjadi kematian yang lambat dan menyakitkan.

6. Tifus 

Tifus adalah jenis demam yang terjadi karena minum air yang terkontaminasi. Gejala tifus termasuk demam yang disertai dengan diare dan muntah. Jika tifus tidak diobati dengan baik, itu dapat membunuh seseorang karena dehidrasi dan keracunan darah yang sangat cepat. 

Ini adalah beberapa penyakit yang sangat umum terjadi, namun dapat berakibat fatal jika tidak ditangani dengan baik. Pernahkah Anda mengalami salah satu dari penyakit di atas?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template