Comments

Saturday, June 15, 2013

Kenapa karyawan bisa bertahan lama di satu perusahaan?

Posted by at 5:58 AM Read our previous post


Ada dua jenis karyawan yang dikategorikan sesuai dengan ketahanannya ketika bekerja. Pertama, mereka yang bisa bertahan lama di satu perusahaan. Kemudian yang kedua adalah yang justru sering berganti pekerjaan dalam waktu yang relatif singkat.
Kira-kira apa yang menyebabkan karyawan memiliki sifat seperti itu? Setidaknya ada tiga alasan di baliknya, demikian sebagaimana yang dilansir dari Inc.com berikut.
Ada dalam DNASetiap perusahaan tentu memiliki visi, misi, dan kebudayaan yang berbeda. Ketiganya bisa menarik masuk atau bahkan mendorong keluar karyawan tertentu. Itu semua tergantung 'DNA' karyawan yang cocok atau tidak dengan visi, misi, maupun kebudayaan perusahaan tersebut.
Karena suka atau benciMeskipun gaji kurang memuaskan, terkadang karyawan tetap bertahan dalam satu perusahaan karena mereka begitu mencintai pekerjaannya. Sebaliknya, jika karyawan menerima gaji besar namun tidak suka apa yang dilakukan, mereka pasti akan buru-buru keluar.
Sesuai dengan gaya hidupSelain kecintaan terhadap pekerjaan yang dilakukan, kesesuaian dengan gaya hidup juga menjadi salah satu alasan kenapa karyawan bisa bertahan lama di satu perusahaan. Tetapi jika merasa tidak sesuai, karyawan jelas akan berusaha mencari pekerjaan lain yang lebih membuatnya nyaman.
Itulah berbagai alasan kenapa karyawan bisa bertahan lama di satu perusahaan atau bahkan kerap keluar dan sering berganti pekerjaan. Bagaimana menurut Anda?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template