Comments

Friday, June 7, 2013

7 Fakta penting seputar alkohol

Posted by at 5:09 AM Read our previous post
7 Fakta penting seputar alkohol


Alkohol sering disebutkan buruk bagi kesehatan. Namun selain itu, ada banyak hal tentang alkohol yang sebaiknya perlu diketahui lebih dalam. Apa saja? Simak selengkapnya fakta penting seputar alkohol seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.
Harganya mahalSecara tidak sadar, pecandu alkohol sebenarnya sudah menghabiskan banyak uangnya untuk mengonsumsi minuman ini. Jadi kurangi konsumsi alkohol demi kesehatan sekaligus keamanan isi dompet.
Gaya hidupPecandu alkohol hidupnya identik dengan gaya hidup yang tidak sehat. Seperti kebiasaan merokok sampai seks bebas yang akhirnya menyebabkan penularan penyakit seksual.
Menyebabkan depresiJangan percaya jika ada orang yang bilang bahwa stresnya bisa reda setelah minum alkohol. Pasalnya alkohol justru mengandung senyawa yang memunculkan stres dan depresi pada tubuh.
30 MenitSetidaknya, tubuh membutuhkan waktu 30 menit untuk merasakan efek samping dari alkohol - misalnya mabuk. Jadi meskipun Anda sudah minum banyak selama 10 menit dan tidak merasakan apapun, jangan besar kepala dulu.
Bisa menyebabkan kecanduanSiapapun yang pernah mencicipi alkohol punya risiko mengalami kecanduan. Maka dari itu, meskipun sulit, cobalah sebisa mungkin untuk membatasi atau menghentikan konsumsi alkohol sepenuhnya.
Awal minum alkoholJika seseorang minum alkohol sejak masih sangat muda, ia berisiko lebih tinggi mengalami masalah kecanduan. Sebab kecanduan alkohol tidak diturunkan dalam gen, tetapi lebih kepada gaya hidup masing-masing orang.
Alkohol dan kecelakaanBanyak sekali kasus kecelakaan akibat alkohol pada remaja, khususnya di negara Barat. Kecelakaan tersebut tak jarang menimbulkan cedera ringan, parah, hingga kematian.
Itulah berbagai fakta penting seputar alkohol. Apakah Anda punya saran efektif untuk menjauhi minuman ini?

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template