Comments

Friday, June 7, 2013

8 Cara alami merawat kulit kering

Posted by at 5:11 AM Read our previous post
8 Cara alami merawat kulit kering


Jika Anda memiliki kulit kering, bersisik, dan gatal, berikan perawatan khusus untuk mengembalikan kelembapan secara alami. Anda juga bisa mencoba cara alami merawat kulit kering seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
Rajin membersihkanPilih sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit. Anda perlu rajin membersihkan kulit yang kering agar tak tampak kusam. Untuk pengelupasan, gunakan masker dari bahan alami seperti labu, yogurt, dan pepaya.
MaduMengembalikan kelembapan kulit yang kering juga bisa dilakukan dengan madu. Bahan alami yang satu ini pun ampuh mengatasi masalah bibir dan tumit yang kering pecah-pecah serta siku yang kasar.
Mandi cepatJangan terlalu lama menghabiskan waktu di dalam kamar mandi. Sebab mandi terlalu lama juga membuat kulit semakin kering. Selain itu, daripada mandi air panas, sebaiknya gunakan air yang sedikit hangat untuk membersihkan tubuh.
PelembapPenting bagi Anda untuk selalu mengoleskan pelembap setelah mandi. Dengan begitu kelembapan bisa terjaga dalam jangka waktu yang lama. Baby oil bisa digunakan agar kulit semakin lembap dan kenyal.
Minyak zaitunSelain menyehatkan tubuh, minyak zaitun pun punya khasiat untuk kecantikan. Sebab minyak zaitun membantu kulit kembali tampak lebih lembap akibat kekeringan.
MakananSelain perawatan dari luar, Anda juga perlu memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya nikmati makanan yang kaya akan asam lemak, vitamin C, magnesium, dan beta-carotene. Misalnya salmon, cokelat hitam, ikan, mangga, dan jeruk.
Minum airJangan malas minum air putih setiap hari sesuai dengan anjuran, yaitu delapan gelas sehari. Jika Anda memiliki aktivitas yang padat, tambahkan porsi minum demi menjaga kelembapan kulit.
ACBerada di ruangan ber-AC juga membuat kulit semakin kering. Oleh sebab itu jangan malas pakai pelembap agar kulit tidak semakin kering dan kasar.
Demikian berbagai cara alami untuk merawat kulit kering. Semoga bermanfaat!

1 comment:

  1. nice info nih..
    kulit kering memang harus segera diatasi dgn baik.
    makasih udah share infonya ^^

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template