Comments

Thursday, June 20, 2013

BB cream dan foundation, apa bedanya?

Posted by at 5:15 AM Read our previous post



Produk make up BB cream memang semakin marak di pasaran. Meskipun demikian, BB cream tidak akan menggeser foundation karena keduanya jelas berbeda. Simak selengkapnya mengenai perbedaan antara BB cream dan foundation seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Daya cover
Daya cover atau coverage dari foundation cukup tebal, berbeda dengan BB cream yang memiliki daya cover yang relatif tipis. Sehingga BB cream lebih cocok dipakai untuk momen-momen santai dan semi formal.
Perawatan kulit
BB cream bisa dibilang sebagai produk make up ajaib yang menampung banyak perawatan bagi kulit. Misalnya mencegah jerawat, mencerahkan, dan menghaluskan. Sementara foundation tidak semuanya menawarkan kelebihan tersebut.
Warna
 Foundation memiliki banyak sekali varian warna. Sementara BB cream tidak. Namun karena kekurangan itu, kini muncul produk bernama CC cream. Fungsinya hampir sama dengan BB cream, ditambah CC cream bisa digunakan oleh seluruh pemilik warna kulit yang berbeda.
Cara memakai
Foundation umumnya dipakai dengan menggunakan kuas, spons, atau jari - yang terakhir cenderung tidak rata. Namun BB cream, kerena lebih ringan sifatnya, bisa dipakai dengan menggunakan jari.
SPF
Kelebihan berikutnya mengenai BB cream adalah kadar SPF di dalamnya yang lumayan tinggi. Sementara foundation tidak menawarkan hal itu.
Primer
Primer atau base adalah make up yang dipakai pada wajah sebelum dibubuhi foundation. Tujuannya untuk memudahkan make up membaur dan meratakan warna. Primer perlu digunakan sebelum mengaplikasikan foundation. Sementara BB cream tidak membutuhkannya lagi.
Pelembap
BB cream menyimpan satu kelebihan lagi karena sifatnya yang lebih melembapkan. Foundation sebenarnya bisa berfungsi sebagai pelembap namun butuh make up yang lain lagi untuk memaksimalkan fungsinya.
Di antara berbagai perbedaan tersebut, BB cream ternyata juga punya kesamaan dengan foundation, yaitu tujuan keduanya adalah untuk menutupi kekurangan pada wajah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template