Comments

Saturday, June 15, 2013

Cara mudah merawat kuku rapuh

Posted by at 6:26 AM Read our previous post

Bagi pemilik kuku rapuh, sulit sekali rasanya untuk memanjangkan kuku. Punya masalah serupa? Coba simak cara mudah merawat kuku rapuh seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.
MakananSebelum melakukan perawatan dari luar, perhatikan makanan yang dikonsumsi. Perbanyak asupan vitamin B12 dan biotin agar kuku tumbuh lebih kuat.
Terapi air hangatSeminggu sekali, rendam kuku ke dalam air hangat yang sudah diberi garam. Setelah itu, oleskan pelembap agar kuku tidak rapuh dan tidak kering.
Minyak sayurSudah pernah mencoba untuk memijat kuku dengan minyak sayur? Oleskan minyak dengan kapas kemudian diamkan selama 10 menit. Pijat kuku sebelum dibersihkan dengan air.
Cat kukuKuku rapuh salah satunya disebabkan oleh penggunaan cat kuku. Jadi cobalah mengurangi penggunaan cat kuku agar bagian ujung jari tersebut bisa bernapas dengan lega.
MaduBuat campuran kapsul minyak vitamin E dan madu. Oleskan pada kuku dengan kapas kemudian diamkan sebelum akhirnya dipijat. Metode ini juga bisa mengurangi kerapuhan kuku.
AsetonSelain cat kuku, penggunaan aseton atau penghilang cat kuku juga bisa membuat kuku semakin rapuh. Jadi gunakan secukupnya dan pilih produk yang bermutu.
Itulah berbagai cara mudah merawat kuku yang rapuh. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template