Comments

Saturday, June 15, 2013

10 Kegunaan selai kacang, selain dimakan

Posted by at 6:25 AM Read our previous post


Selai kacang memang lezat. Namun ternyata ada banyak kegunaan mengejutkan dari selai kacang selain dimakan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.
Label yang sulit dilepasLabel di botol yang terlalu lengket dan sulit dilepas bisa diatasi dengan mengoleskan selai kacang. Diamkan selama 10-15 menit sebelum digosok dan direndam pada air hangat.
Membersihkan produk berbahan kulitProduk berbahan kulit seperti dompet atau tas bisa dijaga kebersihannya dengan memanfaatkan selai kacang. Tidak seperti minyak yang terlalu licin, selai kacang jauh lebih ampuh membersihkan produk berbahan kulit.
Menghaluskan rambutSiapa sangka, makanan lezat yang satu ini juga ampuh menghaluskan rambut. Coba gunakan selai kacang sebagai masker sebelum akhirnya mencuci rambut sampai bersih.
Permen karet yang menempelApakah ada permen karet yang menempel di rambut atau karpet di rumah? Gunakan selai kacang untuk mengatasinya! Oleskan selai kacang dan diamkan selama 15-20 menit sebelum akhirnya membersihkan permen karet yang menempel.
Masalah semutCampur dua sendok teh selai kacang dengan setengah sendok teh baking soda dan satu sendok teh boraks untuk membuat senjata pembunuh semut. Dijamin, tak akan ada lagi semut yang mau mendekat.
BercukurKehabisan krim cukur? Jangan khawatir, gunakan saja selai kacang. Karena sifatnya cukup licin, selai kacang pasti akan melindungi kulit dari tajamnya pisau cukur. Setelah itu, cuci bagian yang sudah dicukur dengan air dan sabun.
PelicinBeberapa benda yang sulit bergerak karena terlalu rapat juga bisa diatasi dengan selai kacang. Sebab daripada menggunakan pelumas, selai kacang baunya lebih sedap bukan?
Menghilangkan lemTangan lengket karena terkena lem? Hilangkan masalah tersebut dengan menggunakan selai kacang. Setelah itu, cuci tangan dengan sabun sampai bersih.
Binatang peliharaanSulit sekali memberikan obat pada binatang peliharaan. Namun ada cara mudah untuk mengatasinya. Sembunyikan pil dalam selai kacang agar anjing kesayangan mau minum obat.
CD atau DVD yang tergoresPunya CD atau DVD favorit yang tergores? Cobalah mengoleskan sedikit selai kacang di bagian yang tergores, kemudian usap menggunakan kapas.
Demikian berbagai kegunaan dari selai kacang selain dimakan. Semoga bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template