Comments

Monday, June 17, 2013

Ingin jadi high quality jomblo? Ini caranya

Posted by at 5:47 AM Read our previous post



Teman-teman Anda sudah berpasangan dan Anda masih mengasihani diri sendiri karena jomblo? Aduh, itu sih sudah nggak zaman! Di luar sana banyak orang-orang dengan kualitas diri tinggi yang tak pernah memandang jomblo sebagai hal yang negatif. Bahkan, mereka bisa memanfaatkan masa-masa jomblo untuk melakukan banyak hal yang mereka inginkan selagi belum terbatasi oleh pasangan.
Jangan mau jadi jomblo biasa-biasa saja. Yuk, tingkatkan kualitas diri kamu agar jadi high quality jomblo yang dikagumi banyak orang dengan cara-cara ini.
1. Tetap percaya diri
Yang harus pertama kali Anda benahi adalah sikap. Apakah teman-teman dan keluarga sering mengejek atau mengasihani Anda karena masih sendiri? Atau Anda sendiri merasa sangat menyedihkan karena masih jomblo? Jangan biarkan pikiran negatif itu lama-lama ada di benak Anda. Kembangkan sikap positif. Jangan melihat status jomblo sebagai hal yang menyedihkan, tapi lihatlah sebagai sebuah kesempatan. Tingkatkan percaya diri Anda, karena rasa percaya diri akan membuat Anda terlihat semakin menarik. Lagipula, siapa yang akan mendekati Anda jika Anda terus lesu dan meratapi kejombloan Anda. Tampilkan sisi positif diri Anda dan tetap percaya diri.
2. Sayangi diri sendiri
Mentang-mentang jomblo, Anda jadi jarang merawat diri, jarang mandi, tak peduli dengan penampilan, dan membiarkan muka Anda dipenuhi jerawat? Ini sih jomblo yang menyedihkan. Jika Anda tak bisa merawat dan menyayangi diri sendiri, bagaimana Anda berharap akan ada orang lain yang jatuh cinta pada Anda? Jadi, hentikan bermalas-malasan seperti itu. Rawat diri Anda sebaik mungkin. Pergi ke salon, lakukan menikur, pedikur, pijat, atau hal lain yang membuat Anda bersemangat. Pergi ke gym atau lakukan olahraga untuk membuat tubuh lebih bugar dan mengurangi lemak tak sehat dalam tubuh. Jaga kebersihan tubuh dan wajah. Merawat diri sendiri akan membuat perasaan Anda lebih baik, meningkatkan percaya diri, dan kualitas diri Anda.
3. Bangun jaringan yang luas
Hey, siapa bilang jomblo tak punya sisi positif. Saat menjomblo, Anda memiliki kebebasan yang tak dimiliki oleh orang yang sudah berpasangan atau orang yang sudah menikah. Anda bebas melakukan apa saja, pergi ke mana saja, tanpa ada yang melarang. Manfaatkan hal ini. Anda bisa memperluas jaringan, berkenalan dengan banyak orang tanpa ada yang cemburu, pergi berpetualangan, atau lainnya. Siapa yang tahu, belahan jiwa Anda menunggu untuk ditemukan melalui perjalanan dan perkenalan yang Anda lakukan.
4. Jangan iri pada teman yang berpasangan
Ingat untuk selalu menjaga sikap positif. Tak ada untungnya merasa iri pada teman yang sudah berpasangan. Meski mungkin tingkah mereka terkadang menyebalkan, namun jangan biarkan hal ini mempengaruhi Anda. Jika Anda terlalu sibuk memikirkan hubungan romantis teman-teman Anda, bagaimana Anda bisa mulai memikirkan kisah romantis Anda sendiri. Lagipula, kisah romantis yang sesungguhnya tentu tak selalu bahagia. Mereka juga pasti pernah bertengkar, melewati masa sulit saat menjadi pasangan. Jadi, semuanya punya sisi positif dan negatif, begitu juga status jomblo yang Anda miliki.
5. Mengejar cita-cita
Tak bisa melanjutkan sekolah ke luar negeri karena tak bisa berpisah dengan pasangan? Tak bisa mengejar karir karena terlalu sibuk dengan urusan rumah tangga atau tak diperbolehkan pasangan? Well, itu tak akan terjadi jika Anda masih jomblo. Jadi, sebelum terhambat dengan hal-hal yang berbau pasangan, Anda bisa memanfaatkan masa jomblo dengan mengejar cita-cita atau impian yang Anda inginkan. Anda bisa fokus pada karir dan pekerjaan impian Anda, atau menekuni bidang yang Anda sukai. Selain menyenangkan, hal ini juga bisa meningkatkan kualitas diri Anda. Kehidupan jomblo bukan lagi sebuah beban yang harus membuat Anda muram, tapi pilihan bagi Anda.
6. Bersyukur
Menjadi jomblo tak berarti Anda harus mengisolasi diri seolah-olah sudah tak orang yang menyayangi Anda. Perhatikan sekitar Anda, dan temukan bahwa masih banyak orang yang perhatian dan menyayangi Anda seperti teman, sahabat, atau keluarga. Rasa syukur akan membuat Anda merasa lebih baik dan mempermudah Anda bersikap lebih positif. Daripada terus-menerus mengeluh tentang kejombloan Anda, sebaiknya mulai syukuri hal yang Anda miliki.
Setelah memiliki sikap yang positif dan kualitas diri yang tinggi, Anda tak akan merasa status jomblo adalah sebuah hal yang membuat diri Anda perlu dikasihani. Anda justru bisa membuktikan pada semua orang bahwa Anda menikmati dan juga bisa terlihat menarik walaupun masih jomblo. Seperti kutipan dari Sarah Jessica Parker:
"Being Single used to mean nobody wanted you. Now it means you're pretty sexy and you're taking your time deciding how you want your life to be and who you want to spend it with."

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template