Comments

Monday, June 17, 2013

Susu organik, lebih sehat karena tanpa antibiotik

Posted by at 5:46 AM Read our previous post


Selain buah dan sayur organik, ternyata ada pula susu hasil produk organik. Susu organik biasanya dihasilkan dari sapi yang dikembangbiakkan dengan cara alami dan tanpa suntikan apapun. Simak kelebihan dari susu organik selengkapnya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.
Tanpa antibiotikSalah satu ciri dari susu organik adalah sapi yang menghasilkan susu dikembangbiakkan tanpa penggunaan antibiotik. Sehingga bisa dibilang susu organik lebih menyehatkan daripada susu konvensional.
Tahan lamaTernyata susu organik bisa bertahan lebih lama daripada susu non-organik. Sebab susu organik diproses menggunakan suhu dua kali lebih panas daripada susu biasa. Itulah sebabnya kenapa susu organik sifatnya lebih awet.
Tanpa pestisidaRumput yang dikonsumsi oleh sapi organik tidak menggunakan pestisida. Selain itu, sapi juga tidak diberi suntik hormon sehingga mereka tumbuh secara alami. Maka dari itu, susu yang dihasilkan pun sifatnya akan lebih menyehatkan.
Penyakit jantungKarena susu organik mengandung asam linoleat yang tinggi, minum susu organik mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan diabetes. Asam linoleat sendiri sering dikaitkan dengan peningkatan lemak baik dalam tubuh yang mendukung kesehatan.
Menguatkan tulangDengan minum susu organik secara teratur, kandungan kalsium yang diperoleh tubuh pun lebih maksimal. Sehingga tulang dan gigi tentu lebih sehat dan kuat.
Bervitamin tinggiPenelitian pernah membuktikan bahwa susu organik memiliki vitamin yang lebih banyak daripada susu biasa. Susu organik juga kaya akan asam lemak omega-3, beta-carotene, dan vitamin E.
Kebiasaan sehatJika sudah terbiasa minum susu organik, tubuh akan mengikuti pola makan yang lebih sehat. Dengan begitu sistem imun menjadi semakin kuat dan mampu menghindarkan tubuh dari berbagai serangan penyakit.
Itulah berbagai manfaat kesehatan dari susu organik. Jadi jangan ragu meminum dan mendapatkan seluruh khasiatnya!

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template