Comments

Monday, June 17, 2013

Ingin persalinan berjalan lancar? Lakukan ini!

Posted by at 5:29 AM Read our previous post



Melahirkan adalah momen spesial sekaligus menegangkan bagi setiap wanita. Namun terkadang rasa cemas dan takut membuat persalinan sedikit terganggu. Jika ingin persalinan berjalan lancar, cobalah untuk melakukan hal seperti yang dilansir dari Mag for Women ini selama masa kehamilan berlangsung.
Menjaga kebugaranSetiap ibu hamil kebanyakan hanya beristirahat sepanjang waktu di atas tempat tidurnya. Padahal mereka sebenarnya bisa berolahraga. Sebab dengan menjaga kebugaran tubuh, ibu hamil akan siap sedia saat masa persalinan tiba.
FleksibelSemua calon ibu suka dengan informasi yang berkaitan dengan janin dalam kandungannya. Meskipun ada beberapa hal yang muncul di luar dugaan, misalnya tiba-tiba cegukan, tidak perlu panik. Tetap fleksibel dan temukan cara yang tepat untuk mengatasinya.
Kelas ibu hamilDengan mengikuti kelas ibu hamil, wanita akan mendapatkan banyak informasi bermanfaat mengenai kandungannya. Misalnya makanan yang harus dikonsumsi, cara duduk, cara tidur, dan olahraga yang bisa dilakukan untuk melancarkan persalinan.
Belajar fokusFokus adalah kekuatan utama yang diperlukan wanita saat melahirkan. Jadi melatih fokus diri bisa dilakukan dengan meditasi. Meskipun tidak sedang hamil, meditasi sendiri memang dianjurkan untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental.
Terapi airCobalah mandi berendam di dalam air hangat untuk membantu tubuh menjadi rileks dan tenang. Terapi air ini mampu mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh kontraksi dalam rahim.
Latihan pernapasanSelain belajar fokus, ibu hamil juga perlu melakukan latihan pernapasan. Sebab napas adalah salah satu faktor penting saat persalinan. Bernapas dengan benar pun mampu membantu persalinan berjalan lancar.
Demikian berbagai tips bagi ibu hamil agar persalinan bisa berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template