Comments

Monday, June 10, 2013

Lakukan ini ketika terpikir untuk bunuh diri!

Posted by at 5:21 AM Read our previous post
Lakukan ini ketika terpikir untuk bunuh diri!

Bunuh diri menjadi kata yang cukup marak ditemukan dalam berita-berita saat ini. Banyak dari mereka yang memutuskan untuk bunuh diri mengalami stres dan depresi akut. Kondisi mental yang labil seringkali membuat seseorang terdorong untuk mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Lantas, jika kita tiba-tiba terpikir untuk melakukannya, apa yang harus kita lakukan? Yuk simak ulasan dari Boldsky!

1. Mengakuinya

Segera setelah Anda mendapatkan pikiran untuk bunuh diri, berhati-hatilah dan identifikasi perasaan itu lebih awal. Hal ini membantu Anda untuk tetap memperingatkan diri Anda sendiri.

2. Patahkan pikiran itu

Ketika Anda mendapatkan bisikan untuk bunuh diri, patahkan pikiran itu dan segera mencari solusi dengan merencanakan liburan atau hang out bersama teman.

3. Bicara pada seseorang yang Anda percaya

Jika Anda memiliki teman atau anggota keluarga yang dapat Anda percaya, bicaralah dengan orang itu. Sangat penting untuk selalu berbicara dengan seseorang yang memiliki mental yang sehat dan tidak tertekan karena ini membawa efek positif.

4. Hindari berada di dekat orang-orang yang negatif

Hindari berada di sekitar orang-orang yang mengalami depresi dan memiliki sikap negatif. Hal itu tidaklah baik untuk kesehatan mental Anda karena dapat membuat Anda semakin merasa depresi.

5. Jangan sendirian di rumah

Bila Anda memiliki pikiran untuk bunuh diri, jangan biarkan Anda sendirian di rumah. Temui teman-teman, keluarga atau orang-orang yang dapat Anda percaya dan teruslah bersama mereka. Dengan cara ini, Anda tidak akan mendapatkan kesempatan untuk bertindak di luar kendali atau bunuh diri.

6. Melakukan hal-hal yang membuat Anda ceria

Mendengarkan lagu favorit Anda dan makan makanan yang Anda sukai, dan menonton acara TV kesukaan bisa menjadi cara terbaik untuk mengatasi perasaan depresi yang memicu keinginan untuk bunuh diri. Buatlah suasana hati Anda jadi lebih ceria.

7. Pikirkan orang-orang yang Anda cintai

Pikirkan tentang semua orang yang mengasihi Anda. Selain itu, bunuh diri bukanlah solusi untuk masalah Anda. Ini hanyalah cara Anda melarikan diri dari masalah yang sedang Anda hadapi.

8. Temui psikiater

Anda dapat menemui seorang psikiater yang dapat memberi Anda saran-saran yang baik. Beritahu padanya bahwa Anda memiliki pikiran untuk bunuh diri dan Anda ingin menyelesaikan masalah Anda tanpa melakukan hal semacam itu.

Inilah delapan cara untuk menanggapi pikiran negatif seperti bunuh diri. Pikiran-pikiran semacam ini terkadang muncul ketika kita berada di titik terendah dalam hidup, namun itu bukanlah solusi atas masalah kita.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template