Comments

Monday, June 17, 2013

Lawan kerontokan rambut dengan makanan ini!

Posted by at 5:36 AM Read our previous post



Selain mengatasi rambut rontok dengan berbagai perawatan dari luar, ternyata makanan juga bisa membuat akar rambut semakin kuat. Melawan kerontokan rambut dengan makanan pun jauh lebih murah daripada harus rutin pergi ke salon.
Lantas makanan apa saja yang bisa membuat akar rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.


1. Kenari

Kacang kenari adalah makanan terbaik yang bisa dikonsumsi untuk Anda yang bermasalah dengan rambut rontok. Sebab di dalam kenari ada minyak yang merangsang produksi elastin untuk mempercepat pertumbuhan rambut.
Meskipun demikian, jangan berlebihan memakannya jika tidak ingin memiliki rambut yang terlalu tipis.

2. Bayam

Kekurangan zat besi adalah salah satu penyebab dari rambut rontok. Jadi cara paling tepat untuk mengatasinya adalah mengonsumsi makanan kaya zat besi, misalnya bayam.
Selain itu, bayam juga mengandung beta-carotene, vitamin C, folat, dan mineral lain yang membantu folikel rambut tetap terjaga kesehatannya.


3. Ikan halibut

Jika kurang suka kacang dan bayam, Anda juga bisa mengonsumsi ikan halibut untuk melawan rambut rontok. Kandungan magnesium di dalam ikan ini mampu merangsang pertumbuhan rambut.

4. Wortel

Wortel kaya akan beta-carotene, senyawa yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Untuk urusan rambut, vitamin A mampu menjaga produksi minyak pada rambut untuk menjaga kecantikan dan pertumbuhan rambut.

5. Bok choy

Para ahli kulit terkadang juga mengatasi masalah rambut rontok dengan cara menganalisis kandungan ferritin yang merupakan pendeteksi kadar zat besi dalam tubuh dan kesehatan rambut.
Ferritin sendiri bisa didapatkan dengan cara makan sayuran bernama bok choy yang kaya akan zat besi.


6. Yogurt Yunani

Banyak sekali tips kesehatan dan kecantikan yang mencantumkan yogurt Yunani sebagai salah satu bahannya. Hal itu memang tak salah. Sebab makan yogurt sendiri juga mampu meningkatkan kadar vitamin B5 dan D yang berkaitan dengan kesehatan folikel dan rambut.

7. Telur

Terakhir, makanan yang ampuh melawan kerontokan rambut adalah telur. Karena telur mengandung vitamin D yang dibutuhkan oleh rambut sehat. Selain itu, telur juga memiliki banyak nutrisi yang menyehatkan tubuh.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template