Comments

Friday, June 7, 2013

manfaat sarapan oatmeal setiap hari

Posted by at 5:15 AM Read our previous post
Belasan manfaat sarapan oatmeal setiap hari


Oatmeal bukan cuma kaya serat dan berkhasiat menambah energi pada tubuh, tetapi juga memberi belasan manfaat jika Anda mengonsumsinya setiap hari sebagai menu sarapan. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Health Me Up berikut ini.
Sistem imunOatmeal mengandung serat bernama beta glucan yang terkenal mampu melawan virus, bakteri, dan parasit. Sehingga makan oatmeal sama dengan meningkatkan sistem imun tubuh.
Berat badanKarena berserat tinggi, proses mencerna oatmeal pun berjalan lambat. Oleh sebab itu oatmeal membuat perut kenyang tahan lama dan mampu membantu proses penurunan berat badan.
PencernaanSusah buang air besar? Cobalah makan oatmeal setiap hari sebagai menu sarapan. Selain mampu menjaga berat badan, makan oatmeal juga membantu melancarkan pencernaan.
DiabetesPenderita diabetes juga disarankan mengonsumsi oatmeal. Sebab oatmeal memiliki khasiat menyerap gula berlebihan dalam tubuh akibat kinerja insulin yang bermasalah.
Tekanan darah tinggiMakan oatmeal setiap hari mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Bahkan jika dibolehkan oleh dokter, konsumsi oatmeal bisa mengontrol tekanan darah tanpa bantuan obat-obatan.
AsmaPenelitian menyebutkan bahwa konsumsi oatmeal pada anak mampu menurunkan risiko asma. Di dalam penelitian yang sama, oatmeal yang dikonsumsi bersama ikan juga berkhasiat mencegah inflamasi pada membran lendir dalam hidung.
KolesterolSerat pada oatmeal punya efek khusus pada kolesterol, yaitu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Sehingga kesehatan kardiovaskular tetap terjaga jika rajin makan oatmeal setiap hari.
KankerOatmeal mengandung antioksidan yang menangkal radikal bebas. Setidaknya konsumsi oatmeal mampu mencegah kanker payudara, usus kecil, dan usus besar.
LibidoJika merasa gairah seksual sedang menurun, cobalah makan oatmeal. Sebab komposisi di dalam oatmeal juga efektif menyeimbangkan kadar hormon testosteron dan estrogen yang meningkatkan libido.
KulitMencari cara alami untuk menyehatkan kulit? Selain dimakan, oatmeal juga bisa dijadikan resep masker alami. Masker oatmeal paling cocok digunakan untuk kulit gatal, kering, dan iritasi.
Mabuk alkoholBangun di pagi hari dengan kepala sakit akibat mabuk alkohol memang tidak menyenangkan. Coba atasi masalah itu dengan sarapan oatmeal setiap pagi.
Suasana hatiBeberapa makanan bisa membuat suasana hati menjadi buruk. Namun tidak dengan oatmeal. Sarapan oatmeal yang mengandung vitamin B6 justru membuat tubuh rileks dan memperbaiki suasana hati yang buruk.
Itulah belasan khasiat kesehatan sarapan oatmeal setiap hari. Nikmati oatmeal secara rutin dan dapatkan khasiat kesehatan tersebut pada tubuh Anda.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
© Aris Wildan is powered by Blogger - Template designed by Stramaxon(enhanced by aris wildan) - Best SEO Template